0 views

Bawaslu Jamin Rahasia Pelapor Calon Panwas

HARIANFOKUS.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung menjamin rahasia identitas pelapor terhadap calon Panwas Kabupaten/Kota se Lampung yang saat ini sedang berlangsung tahapan uji kelayakan dan kepatutan (fit propert and test) di Novotel, Bandarlampung.

“Hampir semua calon panwas memiliki laporan dari masyarakat, dan laporannya bermacam-macam. Kami akan selalu terbuka apabila ada masyarakat yang ingin melaporkan terkait track record (rekam jejak) calon panwas, tentunya identitas pelapor akan kami rahasiakan,” ujar Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah disela-sela FPT Calon Panwas Pesisir Barat, Kamis (27/7).

FPT yang dimulai sejak Senin tanggal 24 Juli 2017 sampai Senin tanggal 31 Juli 2017 diikuti oleh 90 peserta calon panwas. Nantinya akan ditetapkan menjadi 3 orang anggota panwas terpilih setiap kabupaten/kotanya.

“Yang paling penting kita cari adalah sosok yang paham kepemiluan, jujur, memiliki etos kerja yang tinggi dan berani menghadapi tantangan,” ungkapnya.

Perlu diketahui calon Panwas Pesisir Barat yang mengikuti FPT adalah Heri Kiswanto, Ihwan, Suchrawardi, Ikhsan Sobari, ABD Kodrat, dan Irwansyah. Sedangkan, Panwas Incumbent Pesibar, Albert Perbasya, Zairi Opani, dan Heri Azka kandas saat tes wawancara memasuki enam besar. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *