Herman HN Buka-buka Soal Tawaran Ketua Partai

HARIANFOKUS.com – Walikota Bandarlampung sekaligus Calon Gubernur Lampung Herman HN buka-bukaan soal tawaran partai lain untuk dipimpinnya. Partai yang dimaksudnya adalah Partai NasDem Lampung dan PAN Lampung.

“Saya sudah beberapa kali diminta partai besar lain untuk menjadi ketua partai di Lampung. Ada NasDem dan PAN, tapi saya tolak karena saya adalah merah, walaupun saya di PDIP bukan pengurus hanya Ketua Satgas PDIP Lampung, tapi saya bertekad untuk membesarkan partai ini di Lampung dan nasional,” papar Herman HN saat sambutan acara Barisan Benteng 99 di Pondok Rimbawan, Bandarlampung, Kamis (27/7).

Acara yang dihadiri beberapa petinggi PDIP Lampung, Nurhasanah, I Ketut Irawan, Mukhlis Basri, Watoni Noerdin, Yose Rizal, Eva Dwiana dan AA Sopandi.

“Saya pernah pasang banner PDIP ini se Lampung pada Pilpres 2014 lalu, saya hanya pasang foto Jokowi – JK tidak ada foto saya, beda dengan Mukhlis Basri, banner dia pasti ada foto dia. Kalau saya tidak ada dan tidak ada yang tahu, baru kali ini saya buka,” ujarnya.

Herman HN juga menyinggung Pilgub Lampung 2018 mendatang. Dia memastikan PDIP akan mengusung kader tulennya karena partai wong cilik ini memiliki kursi legislatif penuh (17 kursi) tanpa berkoalisi.

“Tanya dengan Bu Mega (Ketua Umum PDIP) dan Hasto (Sekjend) bahwa PDIP Lampung akan mengusung cagub bukan wagub di Pilgub Lampung nanti, dan itu tidak banyak yang tahu. Hanya beberapa pengurus DPP yang tahu. Kepentingan kita jelas, kita akan menghadapi Pilpres dan Pileg. Terserah nanti apakah saya atau pak Mukhlis,” bebernya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *