3 views

126 Pejabat Dilantik, Hanan Harapkan Peningkatan Kinerja Pemkab

HARIANFOKUS.com – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas dilaksanakan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang, Jum’at (28/7/2017).

Upacara pelantikan itu dilaksanakan bertempat di Gedung Serba Guna Tulangbawang. Sebanyak 126 pejabat, dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Tulangbawang Ir. Hanan A Rozak.,MS, yaitu yang terdiri dari 2 Pejabat Tinggi Pratama, 22 Pejabat Administrator dan 102 Pejabat Pengawas di lingkup Pemkab Tulangbawang.

Dalam acara tersebut juga hadir Ketua Tim Penggerak PKK Tulangbawang Erna Hanan A Rozak, Sekdakab Tulang Bawang Drs. Sobri.,MM, Asisten III Sekdakab Dr. Untung Widodo, dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya.

Bupati Tulangbawang Hanan A Rozak mengatakan, proses pelantikan pejabat di lingkup Pemkab Tulangbawang dilakukan sesuai mekanisme dan peraturan yang berlaku. Diantaranya Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 dan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016, serta Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-1638/KASN/6/2017 tentang Rekomendasi Mutasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, dan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor : 821/4823/OTDA tanggal 7 Juli 2017 tentang Persetujuan Mutasi Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang.

Bupati juga mengatakan, bahwa pelantikan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan organisasi, serta tujuan terpentingnya adalah untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja Satuan Kerja di lingkup Pemkab Tulangbawang.

“Pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan organisasi dan yang lebih penting lagi untuk meningkatkan kualitas kinerja Pemkab Tulangbawang,” begitu kata Bupati Tulang Bawang Hanan A Rozak, seperti disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Tulangbawang Gunawan,S.Sos dalam keterangan persnya.

Lebih lanjut, menurut Kepala Dinas Kominfo, Bupati Hanan A Rozak selain mengucapkan Selamat, juga berpesan kepada para pejabat yang dilantik agar dapat menjalankan tugas dan amanah jabatan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Bapak Bupati juga berpesan agar para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” kata Kepala Dinas Kominfo Gunawan. (Saidi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *