PDIP Siap Bergerak

HARIANFOKUS.com – Menghadapi lima ajang besar dalam rentan waktu dua tahun mendatang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung terus berbenah.

Khusus di Lampung, PDIP Lampung nampaknya terus melakukan konsolidasi di internal meski secara kesiapan sudah sangat siap dalam menghadapi lima ajang tersebut (Pilgub, Pilkada Lampura, Pilkada Tanggamus, Pilpres dan Pileg).

Hal ini dikatakan Plh Ketua DPD PDIP Lampung Bambang DH jika pihaknya terus mengimbau kepada seluruh kader untuk bekerja dan bergerak mengibarkan panji-panji partai ke seluruh pelosok Lampung.

“Pilkada 2018 ini kan satu nafas dengan Pileg dan Pilpres, jadi sudah menjadi keharusan seluruh kader di Lampung untuk bergerak, jangan tidur,” jelasnya saat menggelar konferensi pers dalm acara Rakerda di Novotel, Sabtu (29/7).

Namun pertama-tama, partai berlambang banteng moncong putih ini dalam waktu dekat akan menetapkan Ketua DPD definitif untuk menggantikan Sjachroedin ZP yang memiliki jabatan baru sebagai Duta Besar Indonesia di Kroasia.

Tentunya, beberapa nama pun telah disiapkan untuk menjadi Calon Ketua DPD yakni Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPD PDIP Lampung Mukhlis Basri, Eva Dwiana, Wakil Ketua Bidang OKK Bambang Suryadi, Sudin, Bustami Zainudin dan M Habib.

Melihat hal ini, Bambang DH juga menegaskan, jika penetapan ketua definitif sudah berdasarkan SK 027 tahun 2011

“Ya acuan kita juklak 027 dimana nama yang diusulkan merupakan pengurus inti DPD PDIP Lampung dan kita sudah dapat enam nama untuk diusulkan ke DPP,” jelas Wakil Ketua Bappilu DPP PDIP ini didampingi sekjen DPD Mingrum Gumai, Mukhlis Basri, Yanuar Irawan dan Bambang Suryadi.

Sementara untuk Pilgub dan Pilkada dua daerah, menurut Plh Ketua DPD PDIP Lampung ini, sedang dalam tahap survei. “Untuk survei, minimal kita lakukan dua kali. Pertama sebelum rekomendasi sebagai pijakan untuk melihat trand dan peluang bakal calon. Survei yang kedua paling lambat tiga bulan sebelum pemilihan,” jelasnya.

Sedangkan, untuk Fit and proper tes Cagub, menurutnya belum dilakukan karena melihat waktu dan jadwal DPP.

“Ya belum lah. Sesuaikan dulu dengan jadwal DPP,” ucapnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *