18 views

Pelamar Bawaslu Tembus 76 Peserta

HARIANFOKUS.com – Tim seleksi (timsel) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung akhirnya menutup pendaftaran calon komisioner Bawaslu, Minggu (30/7) sore. Tercatat sebanyak 76 peserta dari berbagai kalangan dan profesi ikut mendaftar di sekretariat Timsel di Jl. Perwira No 9 Nuwo Tasya, Rajabasa, Bandarlampung yang telah dibuka sejak 24 Juli – 30 Juli.

Menurut salah satu anggota Timsel Bawaslu Lampung, Robi Cahyadi setelah ditutup pendaftaran calon Bawaslu Lampung, timsel akan memberikan waktu hingga 2 Agustus 2017 untuk perbaikan berkas kepada pelamar.

“Kita ada tahap perbaikan berkas hingga 2 Agustus, lalu pemeriksaan keabsahan berkas pendaftaran dan tanggal 5 Agustus pengumuman seleksi berkas,” kata dia, Minggu (30/7).

Dirinya berterimakasih atas besarnya antusias masyarakat dari berbagai kalangan dan profesi dengan begitu, timsel ditawarkan banyak pilihan untuk nantinya diserahkan kepada Bawaslu RI.

“Tugas kami hanya menghantarkan¬† sampai ke enam besar untuk ditentukan Bawaslu RI menjadi tiga komisioner terpilih,” ujarnya.

Peserta nantinya akan mengikuti tes tertulis dengan menggunakan sistem CAT (computers assisted test) di Jakarta pada 9 Agustus 2017.

Dan perlu diketahui dari tiga anggota Bawaslu Lampung Incumbent, hanya ada dua komisioner yang kembali mendaftar yakni Fatikhatul Khoiriyah dan Ali Siddik, sementara Nazaruddin Togaratu tidak mendaftar.

Dan pelamar Bawaslu Lampung masih didominasi dari penyelenggara pemilu dari Kabupaten/Kota. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *