Provinsi Lampung Memiliki Generasi Muda Berdaya Saing Tinggi

HARIANFOKUS.com – Provinsi Lampung secara persentase saat ini merupakan provinsi yang paling banyak pimpinan eksekutif atau kepala daerah-nya, dipimpin dari kelompok  generasi muda. Lebih dari separuh bupati dan wakil bupati pada beberapa daerah di Lampung. Hal ini merupakan sesuatu yang baik juga karena mencerminkan bahwa Lampung generasi mudanya lebih siap dalam segala hal dibandingkan dengan Provinsi-Provinsi lain. Artinya persaingan antar daerah ke depan Insya Allah Lampung memiliki harapan yang lebih cerah.” Hal ini diungkapkan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat acara Silahturahmi dan Halal Bi Halal dengan masyarakat Lampung di Rantau, Minggu (23/07).

Ditambahkan olehnya, “Ini juga sebuah bukti juga bahwa tidak tersumbat-nya gap antargenerasi, sehingga tidak tersumbat pula pola regenerasi antara para senior dan generasi muda. Apalagi saat ini para pendahulu sangat memberikan tuntunan para pemimpin muda dalam kerangka tujuan membangun provinsi lampung seutuhnya. Jauh kedepan Pemerintah.   Provinsi Lampung akan terus mendorong peningkatan daya saing generasi muda dengan terus memberikan dukungan melalui program peningkatan sumber daya manusia”, ujar M.Ridho Ficardo.

Gubernur Lampung juga mengatakan, beberapa waktu yang lalu Provinsi Lampung menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIV yang dihadiri ribuan peserta dari berbagai Provinsi se-Indonesia.

Provinsi Lampung sebagai tuan rumah dari acara tersebut sangat senang, karena ini membuktikan dukungan dan perhatian pemerintah pusat dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

Dengan terselenggaranya acara Harganas di Provinsi Lampung, tentunya memberikan dampak yang sangat baik bagi pembangunan di Provinsi Lampung, terutama di sektor pariwisata dan peningkatan ekonomi masyarakat di Provinsi Lampung. Untuk itu, kami berharap dukungan dan partisipasi Bapak / Ibu sekalian.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Kementerian Pertahanan saat ini sedang memverifikasi pemindahan tiga Badan usaha Milik Negara (BUMN) ke Provinsi Lampung. Ketiga BUMN ini yaitu PT. Pindad yang merupakan perusahaan industri dan manufaktur yang bergerak dalam pembuatan produk militer berpusat di Bandung, Jawa Barat dan Malang, Jawa Timur.

Kemudian PT. Dirgantara Indonesia (DI), industri pesawat terbang yang pertama di Indonesia dan di Asia tenggara berpusat di Bandung. Sedangkan PT. PAL yang memproduksi kapal perang dan kapal niaga, jasa perbaikan, pemeliharaan kapal dan rekayasa yang berpusat di Surabaya Jawa Timur.

Dalam acara yang diadakan di Anjungan Provinsi Lampung Komplek Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur ini dihadidiri pula oleh Wakil Ketua Komnas HAM RI DR. Ansori Sinungan, Sekretaris Jenderal Badan Koordinas Masyarakat Sumbag-sel Mayjend TNI (Pur) Ryanzi Yulidar, Septi Rahmawati Ketua Pengurus Besar Korps PMII Putri serta ratusan warga perantauan Lampung yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *