22 views

Arinal Resmi Diusung Golkar, Lampura dan Tanggamus Ditunda

HARIANFOKUS.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya menetapkan Arinal Djunaidi sebagai calon Gubernur Lampung pada pilgub 2018 mendatang. Sementara untuk calon yang akan diusung pada Pilkada Lampung Utara dan Tanggamus masih ditunda.

Penetapan Arinal sebagaicagub asal Golkar dituangkan dalam surat keputusan (SK) dengan No : B-1186/Golkar/VII/2017 perihal penetapan nama calon kepala daerah Arinal Djunaidi yang ditandatangani oleh Ketua Harian DPP PG Nurdin Khalid dan Sekjend Idrus Marham.

“Penetapan pak Arinal sebagai Cagub Lampung dari Partai Golkar setelah digelar rapat dengan tim pilkada DPP Partai Golkar yang diikuti seluruh DPD se Indonesia yang akan menggelar pilkada pada 2018 mendatang,” ujarnya Tony Eka Candra saat menggelar konferensi pers di Kantor DPD I PG Lampung, Rabu (2/8).

Selanjutnya terang Aleg DPRD Lampung ini, jajaran Partai Golkar se Lampung dan tim relawan akan sekuat tenaga memenangkan Arinal.

“Dan kami tegaskan bahwa keputusan mengusung Arinal adalah final, mutlak, dan mengikat bagi seluruh fungsionaris, bagi seluruh kader Golkar. Bagi yang bertindak insumborganisasi, opini dengan keputusan Golkar apalagi mendiskreditkan Golkar, calon yang diusung Golkar maka akan diambil tindakan sanksi organisasi sesuai konstitusi Golkar,” terangnya.

TerkaitĀ  SK untuk calon dari Golkar di Pilkada Lampura dan Tanggamus yang ditunda, menurut Tony karena DPP ingin memberikan ruang agar calon yang mendaftar di Golkar untuk maksimal kembali melakukan sosialisasi.

“Bukan hanya di Lampura dan Tanggamus saja yang ditunda, khusus untuk di Lampung yang masuk wilayah Sumatera 3 dari Aceh hingga Lampung, baru di Lampung yang sudah keluar SK nya,” ucapnya.

Sementara, Arinal berterimakasih atas ditetapkannya sebagai agub asal Golkar. Dirinya akan segera akan melakukan komunikasi lintas parpol untuk berkoalisi

“Untuk saat ini kita harus berkoalisi karena Golkar hanya memiliki 10 kursi, mudah-mudahan 2024 Golkar dapat mengusung calin sendiri,” kata Arinal.

Menurut Arinal, Golkar adalah partai besar dan partai rakyat, sehingga penunjukan dirinya sebagai calon asal Golkar sebagai wujud berjalannya mesin partai.

“Sejak reformasi belum ada Gubernur dari Golkar di Lampung dan mudah-mudahan nanti ada gubernur dari Golkar. Inilah yang membuat saya semangat pertanda mesin partai berjalan,” tandasnya.

Konferensi pers dihadiri beberapa pengurus harian dan pengurus DPD II Kabupaten/Kota. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *