101 views

Garnita Malahayati NasDem Lampung Dikukuhkan

HARIANFOKUS.com – Jum’at (4/8) ditempat di Ballroom Hotel Emersia puluhan pengurus Garda wanita (Garnita) Malahayati DPW Provinsi dan DPD se Provinsi Lampung dikukuhkan. Pengurus Garnita ini dikukuhkan oleh Ketua DPP Garnita Malahayati Nasdem, Irma S. Chaniago dengan dihadiri Ketua DPP Partai Nasdem Komando pemenangan wilayah (Kopemwil) Lampung, Taufik Basari, Ketua DPW Nasdem Mustafa.

Acara tersebut selain pelantikan langsung menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) I Garnita Malahayati DPW -DPD.

Ketua DPW Garnita Lampung, Nurhayati dalam sambutannya mengatakan, dalam pelantikan dan rakerwil ini, ada dua hal yang dicapai, pertama pemantapan struktur dan kedua pemantapan program.

“Mengingat garnita nasdem ini baru terbentuk 15 kabupaten / kota, dan DPC serta DPRt belum tersusun,” kata dia.

“Kita miliki 227 kecamatan se lampung. 2 ribu lebih pengurus tingkat kampung, Kalau 15 kabupaten/kota bisa dilaksanakan setengah bulan ini, sehingga sebelum 27 Juni 2018, harus segera kita rampungkan,” kata dia.

Kedua adalah penguatan program untuk mengaplikasikan diri bentuk Garnita itu, seperti apa garnita itu.

“Nanti dalam rakerwil pemantapan struktur dan pemantapan program,” kata dia.

Kemudian, ada dua misi yang kita kejar, yakni pilkada 2018 dan 2019 Pileg dan Pilpres. “Tanpa program nyata yang kuat, maka tidak akan mantap, tapi jika kuat, pilkada 2018 bisa kita menangkan, “kata dia.

Tahun 2019, kata Nurhayati, Tuntutan 30 persen quota perempuan di kursi DPRD, jadi perjuangan bersama, tidak hanya di daftar caleg, tapi betul-betul duduk jadi anggota legislatif.

“Meskipun saya ngotot dan pengurus ngotot, tanpa ada didukung kualitas dirinya, maka hak itu sulit dicapai, apalagi setelah duduk, malah lomba-gede-gedean bros,” candanya.

“Mudah-mudahan pelantikan, dan rakerwil Garnita Nasdem ini dapat tercapai manipesto politik ketua (jadi gubernur),” tegasnya.

Berikut susunan kepengurus Garnita Malahayati Lampung. Ketua: Dra.Hj. Nurhayati, Sekretaris : Vony Reyneta Doloksaribu, Bendahara: Rindu Amelia Lestari. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *