7 views

Arinal Prioritaskan Pertaian

HARIANFOKUS.com – Arinal Djunaidi yang telah mengantongi mandat calon gubernur Lampung dari Partai Golkar sudah siap merealisasikan delapan misi jika mendapatkan kepercayaan dari rakyat memimpin Lampung periode 2019-2024.

Dari kedelapan misi tersebut, mantan Sekdaprov Lampung ini menempatkan pertanian pada urutan pertama atau menjadi prioritas. Provinsi Lampung didominasi sektor pertanian. Masyarakat banyak yang tergantung dari sektor tersebut, kata Arinal.

Misi pertama Arinal Djunadi jika terpilih menjadi gubernur Provinsi Lampung mendatang adalah peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru sekaligus penguatan ketahanan pangan melalui sektor pertanian.

Misi keduanya adalah percepatan perbaikan infrastruktur jalan dan pemeliharaannya. Misi ketiga adalah jaminan keamanan bagi seluruh masyarakat. Misi keempat adalah penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau aliran listrik.

Misi selanjutnya, kelima, peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat. Misi keenam peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah, dan tinggi. Ketujuh, misinya adalah perlindungan anak dan ibu rumah tangga dalam meningkatka kesejahteraan keluarga.

Terakhir atau misi kedelapan Arinal Djunaidi adalah kemudahan layanan publik bagi seluruh masyarakat. Selama sosialisasi diri, Arinal Djunaidi mengusung tema “Arinal Tulus Melayani Rakyat’. Dia selalu minta doa restu masyarakat atas pencalonannya sebagai kepala daerah.

Arinal mengatakan bahwa misinya tidak akan teralisasi tanpa dukungan rakyat. Pembangunan esensinya berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat. Sebagai ahli pertanian, dia yakin dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dari sektor pertanian. Industri penting sebagai pengungkitnya, kata dia

Calon gubernur Lampung ini terus menggelar wayangan sebagai sarana sosialisasinya. Dia juga sempat menggelar senam massal dan jalan sehat. Relawan Jaringan Arinal Berkarya (Jaya) terus membantu sosialisasinya. ” Kami yakin Lampung lebih sejahtera dipimpin Bapak Arinal,” kata Himawan Ali Imron, koordinator Jaya yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil Lampung Timur.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah menetapkan Arinal Djunaidi sebagai calon gubernur Provinsi Lampung pada Pilgub 2018. Hal ini diumumkan DPD Partai Golkar Lampung di sekretariatnya, Rabu (2/8/2017), pukul 15.30 WIB.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *