1 views

Gubernur Ridho Ajak PPNI Tingkatkan Kompetensi dengan Sertifikat Keahlian

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak anggota Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Lampung, meningkatkan komptensi profesi. Provinsi Lampung memiliki program peningkatan sumber daya manusia melalui Lampung Kompeten dengan memiliki sertifikat keahlian.

“Ini menjadi agenda kita untuk meningkatkan kompetensi perawat, sehingga mampu memiliki sertifikasi profesi yang mampu dibanggakan guna meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan prima yang berkualitas kepada masyarakat,” kata Gubernur dalam sambutan yang disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Sutono, pada Rapat Kerja Wilayah DPW PPNI Provinsi Lampung bertema ‘Revitalisasi peran PPNI dalam menjamin mutu keperawatan’ di Ball Room, Hotel Nusantara, Sabtu (5/8/2017). Acara ini diikuti 520 peserta yang berlangsung 4-6 Agustus 2017.

Menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung terus melakukan berbagai upaya dan terobosan pembangunan kesehatan. “PPNI perlu mempersiapkan diri dengan berbagai upaya guna mencapai tujuan melalui kebijakan peningkatan profesionalisme anggota untuk menjamin masyarakat mendapatkan pelayanan berkualitas,” kata Gubernur.

Ketua Umum DPP PPNI, Harif Fadhillah, menjelaskan PPNI berkomitmen menjadi mitra pemerintah disemua level baik pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota. “PPNI memebrikan dukungan di setiap program kerja pemerintah seperti mendorong gerakan masyarakat sehat, gerakan cuci tangan sehat unutk mencapai masyarakat hidup sehat,” kata Harif.

Menurut Harif PPNI memiliki beberapa program regulasi, yakni berperan dalam merevitasliasi peran dan fungsi perawat puskesmas, satu desa satu perawat, satu RT satu perawat, pemberian binaan perawat dalam praktek mandiri, dan peningkatan taraf perawat di rumah sakit. “Pemerintah Provinsi Lampung memberikan pembinaan agar perawat mampu melakukan praktek mandiri dengan tujuan mampu memberikan pelayanan dan kehidupan sehat bagi masyarakat,” kata Hanif.

Sedangkan Ketua DPW PPNI Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, menjelaskan berdasarkan musyawarah wilayah, pihaknya mengevaluasi program kerja yang berjalan setengah periode. Musyawarah wilayah ini dalam rangka soliditas dan penguatan untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia, khususnya di Lampung.

“PPNI bertanggung jawab untuk mengembangkan dan meningktkn kompetensi perawat dalam meningkatkan mutu tersebut. Seiring perkembangan teknologi, rekan-rekan harus mampu mensinergikan program di kabupaten/kota,” ujar Dedi. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *