KPU Lampung Gelar Kursus Kepemiluan

HARIANFOKUS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung, Senin (7/8) sore menggelar kursus kepemiluan di Kantor KPU Lampung. Acara kursus kepemiluan tahap II dengan tema “Pengembangan Komunitas Pemilu dan Gerakan Masyarkat Sadar Demokrasi di Prov Lampung” ini, disertakan juga agenda peluncuran balon sadar demokrasi yang dipandu langsung oleh Komisioner KPU Lampung Nanang Trenggono, Solihin, Ahmad Fauzan, M Tio Aliansyah dan Handi Mulyaningsih dan diikuti beberapa perwakilan dari mahasiswa dan pelajar.

Komisioner KPU Lampung Solihin mengatakan, acara kursus kepemiluan ini sebagai upaya untuk merekrut agen – agen demokrasi yang terbentuk dalam komunitas pemilu.

“Dari kombinasi mereka nanti diharapkan mampu melakukan sosialisasi kelingkungan terdekat, misalnya: keluarga, osis, dan BEM atau kemahasiswaan,” kata pria yang akrab disapa Coing ini.

Peserta yang ikut sebanyak 36 peserta nantinya akan dipilih dua orang untuk mengikuti jombore tingkat nasional di Sentul, Jawa Barat pada 15,16, dan 17 Agustus 2017 mendatang.

“Harapannya tentu sangat besar, karena hingga saat ini KPU masih sepakat bahwa angka partisipasi pemilih meruapakan suksesnya pemilu,” ujarnya seraya menjelaskan bahwa KPU Lampung sudah melakukan kursus kepemiluan tahap satu yang anggotanya dari unsur kepemudaan.

Salah satu peserta kursus kepemiluan, Jimmi Septian mengapresiasi langkah KPU Lampung dalam menggelar kursus kepemiluan.

“Acaranya bagus guna untuk mengurangi apatisme dalam kepemiluan,” ujar mahasiswa Unila Fakultas Ekonomi ini.

Dia juga berjanji akan membantu KPU Lampung dalam mensosialisasikan kepemiluan terutama ke lingkungan terdekat.

“Tadi kami juga belajar terkait pelanggaran kepemiluan dan cara kami mensosialisasikan kepada masyarkat,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *