9 views

Arinal Tempel Ketat Trah Oedin

HARIANFOKUS.com – Belum genap dua minggu, Calon Gubernur Lampung asal Partai Golkar Arinal Djunaidi kembali menggelar silaturahmi (sowan) dengan keluarga besar (trah) mantan Gubernur Lampung Sjachroedin ZP.

Sjachroedin didampingi Soetan Sjahrir mengundang Arinal keacara Lampung Sai di Griya Liwet, Kamis (10/8) siang. Lantas apakah ini merupakan dukungan Lampung Sai kepada mantan Sekretaris Provinsi Lampung ini ?¬† Wallahu A’lam Bishawab.

Oedin sapaan akrab Sjachroedin ZP saat diwawancarai mengatakan bahwa kehadiran Arinal dalam acara Lampung Sai bukan merupakan dukungan Lampung Sai kepada calon dengan tige line “Tulus Melayani Rakyat”.

“Saya tadi telpon Arinal kalau mau hadir diacara perpisahan Lampung Sai dengan saya yang akan berangkat ke Kroasia, silahkan datang. Arinal datang kesini sebagai pensiunan bukan sebagai dukungan Lampung Sai. Apa kekuatan Lampung Sai? Tidak kekuatan, kalau milih Arinal silahkan kalau mau milih yang lain juga silahkan,” kata Duta Besar Krosia ini.

Oedin sempat menyindir kepala daerah yang sudah disumpah menjadi bupati/walikota tapi mencalonkan diri pada pilgub.

“Kalau saya secara pribadi tidak suka seperti itu, baru dilantik tapi sudah pindah mencalonkan yang lain. Tidak komitmen, fokus saja ke daerahnya. Jangan belum selesai jabatannya sudah mau nyalon lagi,” ujarnya.

Ridho Ficardo, Herman HN, Mustafa, dan Arinal yang daftar penjaringan di PDIP, diserahkan sepenuhnya ke DPP PDIP.

“Kalau saya siapa aja yang penting berpengalaman dan dapat membangun Lampung lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara Arinal mengakaui jika hadirnya ke Lampung Sai bukan merupakan dukungan kepada dirinya. Namun, sebagai cagub tentunya dirinya tidak akan habisnya untuk mensosialisasikan visi dan misinya.

“Saya kesini ditelpon pak Sjahcroedin dan saya hadir, tentunya saya tetap mengharapkan agar masyrakat memilih saya,” kata dia.

Terkait wakilnya, sambung Ketua DPD Golkar Lampung  belum ada. Dirinya akan mefokus sosialisasi dan menjalin komunikasi dengan parpol untuk berkoalisi.

“Kalau wakil belum ada, perahu saja masih kurang gimana mau mikirin wakil,” tandasnya.

Diketahui sebelumnya, Arinal, Oedin dan Rycko Menoza (anak kandung Oedin) pernah sowan pada Minggu (30/7) malam. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *