8 views

Warga Lampura Ingin Arinal Tuntaskan Persoalan Listrik

HARIANFOKUS.com – Pemadaman listrik berulang kali kerap dilakukan PT PLN di beberapa wilayah di Provinsi Lampung. Begitu juga hal nya di beberapa wilayah di Kabupaten Lampung Utara.
Kondisi ini dikeluhkan Solih (65) Warga Kelurahan Tanjung Aman Kotabumi Selatan, Sabtu 12 Agustus 2017 kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA).
Solih mengatakan pemadaman lampu pada Sabtu 12 Agustus 2017 hari ini sudah terjadi dua kali.” Khawatirnya pemadaman ini merusak sejumlah alat-alat elektronik seperti tv dan kulkas,” ungkap Solih.
Ayah dari empat anak ini mengaku sudah pernah mengalami kerusakan tv akibat pemadaman listrik berka-li-kali.Padahal pembayaran listrik tiap bulannya tidak pernah telat. Jika ini dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan bisa merambat ke peralatan elektronik lainnya.
“Apa iya pihak PLN mau ganti rugi, ga mungkin kan,” keluhnya.
Solih menyarankan agar persoalan listrik ini jangan dibiarkan berlama-lama.Artinya harus ada solusi di tengah persoalan yang dihadapi oleh PLN sendiri.Menurutnya, ada baiknya pemerintah provinsi melakukan pemanggilan kepada PLN untuk menjelaskan problem apa yang sebenarnya terjadi pada perangkat PLN.” Kalau begini masyarakat yang dirugikan,kewajiban dipenuhi tetapi dari sisi pelayanan buruk,” kata dia.
Sepanjang perjalanan pemerintahan di Lampung saat ini kata Solih memang sudah ada upaya kongkrit tetapi tidak menyelesaikan persoalan.Harapan ini disampaikan Solih kepada para kandidat maupun tokoh yang akan bertarung dalam pemilihan gubernur Lampung di tahun 2018 mendatang.
” Saya ini mendengar setia radio dan tidak pernah telat untuk mendengarkan infotmasi melalui radio, kalau main handphone saya gak bisa.Kebetulan tadi malam saya mendengarkan ada siaran pagelaran wayang semalam suntuk,” kata Solih.

Saat itulah dirinya mendengar nama Arinal Djunaidi Yang akan mencalinkan diri sebagai Gubernur Lampung.

“Nah saya selaku warga kecil ingin pak Arinal fokus juga terhadap persoalan listrik.Begitu juga dengan sektor lainnya,tolong sampaikan kepada beliau,” tutup Solih.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *