5 views

Arinal Kawinkan Golkar dan Gerindra

HARIANFOKUS.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung akhirnya mulus melaju sebagai salah satu kandidat pada Pilgub Lampung yang akan dihelat pada Juni 2018 mendatang. Selain sudah mendapat rekomendasi dari Golkar, mantan Sekprov Lampung ini juga nyaris dipastikan akan mendapat rekomendasi dari Gerindra. Arinal menjadi satu-satunya calon yang diusulkan Gerindra Lampung ke DPP.

Menurut sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung Pattimura, pengusulan Arinal oleh kader Gerindra ke DPP seiring dengan terus naiknya survey popularitas dan elektabilitas cagub dengan tigeline Tulus Melayani Rakyat ini.

“Ini berdasarkan usulan DPC yang sejauh ini melihat dinamika politik di bawah yang saat ini terjadi,”  kata dia, Rabu (16/8).

Terkait koalisi, Pattimura menerangkan, Gerindra siap berkoalisi dengan partai mana saja jika memang menguntungkan satu sama lain.

“Koalisi itu kan saling menguntungkan antar partai, jika yang diuntungkan sepihak buat apa ada koalisi. Intinya hari ini penguatan partai ke depan untuk menghadapi momentum Pilgub, Pileg dan Pilpres,” ujarnya.

Selain itu, rapat juga dilaksanakan sebagai langkah penguatan organisasi agar lebih kuat ke depan dalam rangka pemenangan Prabowo menjadi Presiden pada Pemilu 2019.

“Sejak empat bulan yang lalu, kita selalu ada rakor untuk calon gubernur, dari internalnya incumbent. Kemudian mereka dari DPC mengusulkan satu nama baru agar bisa disampaikan kepada DPP, yakni Arinal Djunaidi ketua Golkar Lampung,” kata Wakil ketua DPRD Lampung itu. (ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *