6 views

Hasil Psikotes Bawaslu Lampung Dikirim ke Mabes

HARIANFOKUS.com – Rekrutmen anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung sudah memasuki 12 besar dan sedang menjalani tahapan psikotes tahap ke dua di Hotel Arinas, Bandarlampung Jum’at (18/8) – Sabtu (19/8). Tes psikotes ini dibagi menjadi tiga bagian, meliputi : tes tertulis, observasi/prilaku dan terakhir besok akan dilakukan tes wawancara psikologi.

Demikian disampaikan Ketua Tim (katim) Psikologi dari Polda Lampung disela-sela melaksanakan psikotes calon Bawaslu Lampung, AKBP Isti Rahayu, S.Pd., M.Psi  saat diwawancarai.

Hasil psikotes ini, jelas Isti, akan segera dikirim ke Mabes Polri untuk dilakukan penilaian secara disintegrasi.

“Kami didaerah tugasnya hanya melakukan tes atau sebagai pelaksana. Dan hasilnya nanti, besok usai tes wawancara akan segera kami kirim ke Mabes Polri, mereka yang bekerjasama dengan Bawaslu RI,” ujarnya.

Pengamatan dilokasi, 12 calon anggota Bawaslu Lampung sangat fokus menjalankan tes psikologi dari Polda Lampung.

Psikotes tahap kedua ini, jelas dia, berbeda dengan tes psikotes tahap pertama yang beberapa lalu digelar di RS Bhayangkara Polda Lampung, Rajabasa.

“Tahapa pertama kemaren itu tes kesehatan jiwa ranahnya dari tim kesehatan (dokes). Sedangkan sekarang ini, bukan hanya mengukur orang sehat atau tidak, tapi apakah memiliki kapasaitas yang sudah ditentukan dengan sebelas kreteria. Mulai dari dia berkomunikasi menjalin hingga bagaimana dia membangun tim atau tim work,” urainya.

Pengamatan dilokasi, Ketua Bawaslu Lampung saat menjalani tes psikologi duduk paling depan sebelah kanan Ketua KPUD Kota Bandarlampung, Fauzi Heri. Sementara, Ali Sidik duduk pas dibelakang Fauzi Heri.

Sebelumnya, Khoir (begitu Fatikhatul Khoiriyah) dan Ali Sidik dilaporkan oleh Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih  ke tim seleksi agar dianulir. Karena pernah disanksi oleh DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) pada Pilgub Lampung periode lalu.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *