13 views

Forum Lalin dan Anjal Gelar Rakor

HARIANFOKUS.com – Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas Dan Angkutan Jalan Kabupaten Lampung Barat Tahun Anggaran 2017 yang di gelar oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Barat bekerja sama Dengan Polres Kabupaten Lambar di Gedung Pramuka,  Selasa (22/8)

Acara tersebut di hadiri oleh kurang lebih 14 peserta berasal dari Polres Lambar yang di wakili oleh Kasat Lantas Agustinus Rinto SE,  Dinas Kesehatan Lambar, Dinas PUPR DLH, dan Jasa Harja dan BPBD Kabupaten Lambar.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lambar Gunawan Rasyid, SH menyampaikan Kabupaten Lampung Barat ini, tentu saja semua pembenahan, penataan dan pembangunan tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya koordinasi yang efektif antar pihak-pihak yang bertanggungjawab.

Karena itu, di harapkan  dengan adanya forum lalu lintas angkutan jalan ini, koordinasi antar instansi penyelenggaraan yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan dapat terjalin dengan baik.

Selain itu, semoga kehadiran forum lalu lintas angkutan jalan ini dapat mewujudkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan di kabupaten lampung barat yang aman, selamat, tertib, lancar dan terpadu dengan moda angkutan lain untuk mendorong perekonomian nasional, memajukan kesejahteraan umum, memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa, serta mampu menjunjung tinggi martabat bangsa. serta dapat mewujudkan etika berlalu lintas dan budaya bangsa dan terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat.

Tentu saja forum ini harus memiliki dasar hukum sebagai pelindungnya dan adapun undang-undang yang mengaturnya adalah undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan.

Seperti kita ketahui banyak permasalahan yang di sampaikan oleh pihak Polres Lambar di lokasi seperti pada Tanjakan Way Semangka badan jalan yang amblas dan berlubang , kendalanya adalah kendaraan roda 6 tidak dapat berpapasan tentunya diminta untuk pengguna jalan untuk tetap berhati- hati. Selain itu di pekon simpangsari Sumber Jaya terdapat Gundukan Tanah Longsor yang berada di tengah jalan.

“Selain itu  lokasi yang menjadi permasalahan ada juga di pekon Bakhu Kecamatan batu Ketulis, Pekon Sindang Pagar Kec Way tenong Badan Jalan Amblas , kemudian di Kecamatan Balik Bukit wilayah KTL, RPPJ terhalang oleh pohon. Selanjutnya terdapat juga di ruas jalan Depan Pengadilan Negeri Liwa sampai dengan  Pekon Buay Nyerupa Kecamatan Sukau terjadi penyempitan jalan kemudian di kawasan kompleks Pemda Lambar Lalu Lintas di kkompleks Pemkab khusus roda dua kecepatan sangat tinggi,”jelasnya.

Dari permasalah tersebut saya minta kepada Dinas Terkait untuk segera menindak lanjuti permasalah tersebut agar permasalah ini tidak berlangsung lama karena permasalah ini bukanlah hal yang spele akan tetapi permasalah ini adalah permasalah yang serius terutama untuk kenyamanan Lalu lintas masyarakat Kabupaten  Lampung Barat.(Wirda/di)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *