13 views

Tampil Perdana, Cenk Blong Angkat Kisah Kuse Lawa Hilang

HARIANFOKUS.com – Pertunjukan Wayang Bali yang di persembahan oleh calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Group ternama dari Pulau Dewata Cenk Bolong bersama Dalang kondang I Wayan Nardayana mengambil kisah Kuse Lawa Hilang.

Cerita Kuse Lawa Hilang, mengisahkan seorang Rama yang pulang dari menuntut ilmu dari pasraman ” Pesantren” kemudian ia diculik oleh anaknya Rahwana.

Karena Kuse dan Lawa baik dan merakyat, kehilangan Kuse dan Lawa membuat rakyat kera bersedih, namun karena persatuan dan kesatuan bangsa kera kuat, maka Kusa dan Lawa dapat di selamatkan.

Dari kisah tersebut, dalang I Wayan Nardayana ingin berpesan kepada Calon Gubernur LampungĀ  Arinal Djunaidi agar kelak jika terpilih dan di percaya rakyat memimpin Lampung agar tetap rendah hati, merakyat dan mengerti keinginan warganya.

Selain itu kisah Kuse Lawa Hilang yang di mainkan I Wayan Nardayana juga mengandung pesan bahwa kelak Arinal Djunaidi dapat menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan tanpa membedakan suku, agama dan lainnya.

” Saya berharap dengan adanya pertunjukan wayang Bali ini pak Arinal tetap merakyat dan tidak membedakan RAS ” Tegas I Wayan Nardayana Rabu ( 23/08/2017).(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *