41 views

KPU Lampung Rekrut Tenaga Pendukung

HARIANFOKUS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung saat ini sedang melakukan rekrutmen tenaga pendukung untuk membantu tahapan pemilihan gubernur (Pilgub) yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Komisioner KPU Lampung, Solihin mengatakan KPU Lampung memerlukan sebanyak 26 orang tenaga pendukung yang terdiri dariĀ  10 orang outsourching, 10 orang operator, 3 orang keamanan, dan 3 orang pramubakti.

“Untuk tenaga pendukung tinggal bidang pramubakti saja yang belum terisi,” kata pria yang akrab disapa Gus Choing ini diruang kerjanya, Rabu (6/9).

KPU Lampung juga meminta masing-masing KPUD Kabupaten/Kota untuk menambah 5 pegawai pendukung yang di SK-kan (surat keputusan) oleh masing-masing KPUD Kab/Kota.

“Untuk 5 pegawai pendukung di kabupaten/kota akan di SK-kan oleh masing-masing KPUD dan akan digaji dengan menggunakan anggaran pilgub,” ungkapnya.

Tekhnis dalam rekrutmen, sambung Pokja Pengembangan SDM dan Parmas (Partisipasi Masyarakat) ini, menjadi ranah komisioner bekerjasama dengan Sub SDM untuk melakukan verifikasi pegawai pendukung.

“Untuk penempatan mereka disesuaikan dengan disiplin keilmuan dan keterampilan mereka. Misalnya,
ada yang dikeuangan, tekhnis, hukum, umum dan logistik dan sdm. Dan aja juga yang mendampingi komisioner. Untuk masa kerja tenaga pendukung sendiri hanya12 bulan mulai dari Agustus 2017 – Juli 2018,” terangnya.

Komisioner dua periode ini berharap anggaran pilgub segera cair atau ditransfer ke rekening penampungan dan hibah KPU Lampung dalam awal bulan ini.

“Jangan sampai keterlambatan pencairan dan pilgub akan mempengaruhi jadwal dan tahapan yang sudah disusun oleh KPU Lampung. Seperti minggu ini kami akan lounching pilgub. Itukan akan menggunakan anggaran pilgub,” tutupnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *