17 views

Dipimpin Teguh, Eksitensi KNPI Dipertanyakan

HARIANFOKUS.com РEksistensi kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Lampung periode 2014-2017 yang dipimpin Teguh Wibowo  diragukan. Bahkan, Teguh dinilai hanya memanfaatkan wadah organisasi kepemudaan ini sebagai alat politik praktis saja.

Juru bicara KNPI Bandarlampung Ridho, menyampaikan KNPI sebagai rumah besar” bagi organisasi kepemudaan, sudah seharusnya memberikan semangat kepeloporan, progresif dan kritis.

“KNPI seharusnya tidak apriori terhadap elemen apapun, dan harus eksis dalam menunjang pembangunan daerah. Jangan hanya “tertidur” dan memanfaatkan KNPI hanya untuk kepentingan politik praktis saja, seperti saat ini. KNPI harus memberikan kontribusi lebih terhadap pembangunan daerah,” kata dia, Minggu (10/9).

Ridho juga meminta agar Teguh segera melakukan Musyawarah Daerah (Musda) mengingat jabatan kepengurusan saat ini sudah habis.

“Sesuai hasil Rapimda dan Rakerda DPD KNPI Lampung pada 7 Mei lalu, Musda akan digelar sesudah lebaran Idul Fitri, tapi hingga saat ini tidak ada kejelasan kapan akan digelar Musda,” ujar Ridho yang juga pengurus APSI Lampung ini.

Demikian juga disampaikan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bandar Lampung Yefri Febriansah meminta pengurus KNPI Prov Lampung saat ini untuk serius menyikapi perihal musda demi berjalannya roda organisasi.

Mahasiswa Fakultas Hukum Unila ini, juga sangat prihatin terhadap kepengurusan KNPI saat ini yang dinilainya tidak memiliki terobosan dalam pembangunan daerah dan tidak peka terhadap isu-isu daerah maupun nasional.

Sudah semestinya KNPI menjadi inkubasi positif dalam mengembangkan kreativitas pemuda bukan hanya jerembab pada eskalasi berpolitik saja. Karena hal itu pun dianggap merupakan element terpenting.

“Semoga kedepan pengurus KNPI lebih dinamis dan kritis berpartisipasi terhadap pembangunan daerah,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *