Hanan Kukuhkan PASKIBRA 2017

Harianfokus.com – Tulang Bawang. Bertempat di Gedung Serba Guna Kabupaten Tulang Bawang, Bupati mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2017. Hadir pada acara pengukuhan tersebut Forkompimda Kabupaten Tulang Bawang.

Bupati mengharapkan agar seluruh Anggota Paskibra yang dikukuhkan, benar-benar telah siap untuk melaksanakan tugas besar kenegaraan pada Upacara Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI khususnya di Lingkup Tulang Bawang. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama banyak pihak. Selama mengikuti pendidikan dan pelatihan, anggota Paskibra telah menempa diri masing-masing melalui bantuan Pelatih dan Instruktur, serta panitia dan dinas instansi yang terkait.

Dengan dikukuhkannya sebagai Anggota Paskibra Kabupaten Tulang Bawang, tentu selaku Bupati merasa bangga. Bupati juga berpesan kepada seluruh Anggota Paskibraka tampillah di tengah-tengah masyarakat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, dalam berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara maupun bagi daerahnya. Selain itu dalam sambutannya Bupati berharap implementasikan, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing, termasuk dalam tatanan lebih luas, yaitu dalam berperan aktif untuk mendukung pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang.

Di akhir sambutannya Bupati menyampaikan, “Selamat menjalankan tugas kepada Anggota Paskibra Kabupaten Tulang Bawang, dan tanamkanlah bahwa Penyematan Lencana Merah Putih dan Garuda adalah lambang tertinggi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus dibela, dan hendaknya para pemilik tanda pengukuhan ini, memiliki sifat ksatria pembela bangsa dan negara dalam pemikiran, perkataan, dan perbuatannya”. Pungkasnya.*(didi)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *