Teguh “Tenteng” Tiga Ketua KNPI

HARIANFOKUS.com – Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Teguh Wibowo memastikan akan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua KNPI Lampung dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang diagendakan akan digelar pada 14-15 Oktober 2017. Keseriusan Teguh untuk maju kembali nampak ketika dia mulai “menenteng” pasukannya bersilaturahmi ke salah satu tokoh pemuda yang juga seniornya di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), Fajrun Najah Ahmad.

Teguh Wibowo datang terlebih dahulu diikuti Ketua DPD Lampung Timur Mursalin, Ketua DPD KNPI Tulangbawang Reka Punnata, dan datang paling akhir Ketua DPD KNPI Kota Bandarlampung Sudibyo.

“Kami hanya bersilaturahmi saja dengan Bang Fajar, beliau ini tokoh pemuda yang dulu sangat aktif di KNPI, Pemuda Pancasila, dan PMII sertai beliau adalah senior saya. Jadi kalau rame-rame begini, enak ngobrolnya dan lebih solid,” kata Teguh seraya diamini ketiga ketua DPD KNPI, Rabu (13/9).

Menurut Teguh tidak ada persiapan khusus untuk maju kembali dalam musda nanti.

“Tidak persiapan khusus, mengalir saja dan banyak – banyak berdo’a,” ucapnya.

Terkait majunya Habibi (Ketua DPD KNPI Lampung Tengah), menurut Teguh itu hal-hal yang wajar dalam sebuah organisasi dan bentuk keberhasilan dalam regenerasi.

“Tidak masalah, dia (Habibi, Red) ingin maju. Itukan hak beliau, Habibi itu sahabat saya dan diantara kami tidak ada masalah,” ucapnya.

Sementara, Fajrun Najah Ahmad mengatakan, kedatangan Teguh Wibowo, Mursalin, Reka Punnata, dan Sudibyo sebagai bentuk silaturahmo biasa antara senior dan junior.

“Mereka inikan adik dan junior saya, jadi wajar saja kalau mereka meminta masukan kepada saya. Saya kan memang dari dulu aktif di kepemudaan,  saya mantan wakil ketua dua periode dan sekretaris KNPI Lampung dan juga pernah menjabat di Pemuda Pancasila,” kata pria yang akrab disapa Fajar ini.

Menurut Fajar, siapapun tokoh pemuda yang akan bersilaturahmi, tentu akan diterima, sepanjang ada kesempatannya.

“Kemarin ada adinda Habibi bersilturahmi kepada saya, dan hari ini ada adinda Teguh dengan kawan-kawannya. Saya sadar betul, perlunya kita menyiapkan tokoh-tokoh muda yang tangguh, yang punya kemauan besar dan komitmen yang nyata, nantinya akan berbuat bagi kemajuan msyrkt dan daerah Lampung,” ungkapnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *