10 views

Mantan Wabup Lamteng Siap Menangkan Arinal

HARIANFOKUS.com – Mantan Wakil Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengaku siap memenangkan Arinal Djunaidi pada Pemilihan Gubernur Lampung 2018 mendatang, terutama dikabupaten yang menjadi basis Mustafa (Bupati Lampung Tengah).

Menurut Musa Ahmad, sebagai saudara seangkenan dengan Arinal, tidak ada alasannya untuk tidak memenangkan Ketua DPD I Partai Gilkar Lampung itu.

“Jelas saya akan mendukung saudara saya Arinal Djunaidi, ” kata Musa kepada Tim
Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA) usai acara seangkenan atau angkat suadara dengan Arinal di kediamannya di Kampung Terbanggi Besar,Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Sabtu 16 Agustus 2017.

Menurut Musa,  sosok Arinal sudah sangat dikenal dalam tatanan birokrasi di Provinsi Lampung.Bekal pengalaman ini tentunya akan menjadi modal bagus untuk memimpin pemerintahan.

“Beliau birokrat handal dan sudah teruji,  terlebih beliau pernah menjabat sekretaris daerah di Pemprov Lampung.Saya siap mendukung dan memenangkan beliau, ” imbuh Musa.

Sebelumnya, Ir Arinal Djunaidi,  Sabtu 16 Agustus 2017 mendapat gelar Suttan Dalem Tanjar Migo dalam acara seangkenan adat Lampung Abung.

Acara seangkenan ini dilakukan oleh Arinal Djunaidi dan Musa Ahmad di Kampung Terbanggi Besar,Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah.

Musa Ahmad yang dalam acara tersebut mendapat gelar Pangeran Cahaya Negara kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA)  menjelaskan,  terselenggaranya acara seangkenan antara dirinya dan Arinal lebih karena dorongan hati.

“Ini murni dorongan hati antara kami sehingga terjadilah acara saling angkat saudara diantara kami, ” jelas Musa yang juga mantan Wakil Bupati Lampung Tengah itu.

Musa menambahkan,  seangkenan atau angkat saudara merupakan sebuah pertalian erat antara dua orang yang tidak memiliki kaitan atau hubungan darah. “Pertalian saudara dengan seangkenan ini justru bisa saling menguatkan hubungan emosional yang kuat.Dan acara seperti ini harus dikembangkan karena merupakan ciri khas orang Lampung, ” kata dia.

Setali dua uang,  selain seangkenan, kata Musa, dirinya secara pribadi akan mendukung Arinal Djunaidi untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur Lampug 2018 mendatang.

“Ya selaku pribadi saya memberikan dukungan kepada beliau. Dukungan ini tentunya akan diikuti proses dengan pembentukan tim relawan nantinya, ” tandas Musa.

Seangkenan ini merupakan sebuah prosesi adat pengangkatan saudara. Masyarakat yang diangkat saudara mempunyai tanggung jawab untuk membesarkan kerajaan dan masyarakat kerajaan punya kewajiban melindungi secara adat.(ist)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *