18 views

Khoir Akan Dilaporkan ke Polda Lampung

HARIANFOKUS.com – Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung terpilih 2017-2022 Fatikhatul Khoiriyah akan dilaporkan oleh Koalisi Rakyat Lampung untuk Pemilu Bersih
(KRLUPB) ke Polda Lampung. Menurut penuturan Rakhmat Husein, laporan ke Polda Lampung karena ada pelanggaran pidana terhadap dugaan Khoir yang telah memalsukan identitas atau ganda.

“Ada dugaan pelanggaran pidana yang dilakukan Khoir atas indikasi pemalsuan identitas atau ganda, hak pilih ganda, dan pemalsuan usia yang diduga dilakukan oleh Khoir. Maka dalam waktu dekat ini, minggu ini juga kami akan melapor ke Polda Lampung,” kata Koordinator KRLUPB Rakhmat Husein, Minggu (17/9).

Husein juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menanyakan tindak lanjut laporan ke Bawaslu RI, Ombudsman RI, dan Komisi II DPR RI.

“Kami juga akan membuat laporan tertulis ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), dan menanyakan langsung ke Komisi II DPR RI terkait laporan kami dulu,” ujarnya.

Khoir terpilih bersama Adek Asy’ari dan Iskadro P Pangar. Ketua Lakpesdam NU Lampung ini mengaku tidak memiliki resep khusus dalam menghadapi uji kepatutan dan kelayakan yang dilakukan oleh Bawaslu RI.

“Minta doa dari kedua orang tua yang ikhlas dan doa suami,” ungkapnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *