11 views

Tularkan Budaya Baca, Pemprov Hadirkan Najwa Shihab

HARIANFOKUS.com – Pemerintahan Provinsi Lampung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah akan menggelar pencanangan Gerakan Lampung Membaca. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan minat, semangat, kesadaran dan budaya mrmbaca bagi masyarakat Indonesia khususnya Provinsi Lampung untuk mewujudkan masyarakat Lampung yang cerdas dan sejahtera.

Kepala Dinas Perpustkaan dan Arsip Daerah Provinsi Lampung, Herlina Warganegara mengatakan kegiatan dengan mengangkat tema “Mewujudkan Lampung Cerdas” ini akan dihadiri oleh Duta Baca Indonesia (Najwa Shihab).

“Pada saat talkshow nanti akan hadir narasumber Kepala Perpustakaan RI, Gubernur Lampung, dan akan hadir juga Duta Baca Indonesia Najwa Shihab,” kata Herlina saat menggelar jumpa pers didampingi Kadiskominfo Lampung Chrisna Putra di Aula Kominfo Lampung, Senin (18/9).

Gerakan Lampung Membaca ini akan digelar pada 28 September 2017 di Lapangan Kopri Lampung. Kegiatan ini akan diberikan bantuan mobil perpustakaan keliling dan buku-buku dari Perpustakaan Nasional RI ke Pemda Prov Lampung.

“Sedangkan Pemprov Lampung nanti akan memberikan bantuan motor keliling ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten/Kota se Lampung,” ujarnya.

Chrisna Putra berharap kegiatan ini dapat berjalan sukses. Menurut dia, menumbuhkan minat baca merupakan salah satu visi Gubernur Lampung M Ridho Ficardo.

“Semoga acara ini berjalan dengan sukses, sesuai dengan harapan pak Gubernur ingin mencanangkan budaya baca,” tegasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *