DPR RI Apresiasi “Serpisan” Ridho

HARIANFOKUS.com – Rombongan Komisi II DPR RI memberikan apresiasi kepada Gubernur Lampung M Ridho Ficardo atas layanan atau “serpisan” yang diberikan dalam Kunjungan Kerja Spesifik Pilkada 2018.

Zulkifli Anwar anggota Komisi II DPR RI mengatakan selama melakukan kunjungan kerja dibeberapa provinsi, baru kali ini dihadiri langsung Gubernur.

“Di Jawa Timur kemarin kami tidak bertemu dengan Gubernur-nya, hanya wakilnya saja. Dan tidak dikasih makan hanya dibiarkan pulang begitu saja. Tapi kalau di Lampung saya secara pribadi maupun anggota Komisi II memberikan apresiasi kepada pak Gubernur, tidak seperti di Jatim kami makan di pinggir jalan,” kata politisi Partai Demokrat ini usai kunker, Selasa (19/9).

Kunker Komisi II DPR RI untuk memastikan persiapan pemerintah daerah dalam rangka Pilkada serentak 2018. Seperti diketahui Lampung merupakan salah satu provinsi yang akan menggelar Pilkada serentak yakni Pilgub dan dua Pilkada : Lampung Utara dan Tanggamus.

“Kami hanya ingin memastikan kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung Pilkada serentak 2018 mendatang,” kata Ketua Komisi II, Zainuddin Amali.

Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengucapkan bahwa Pemprov sangat mendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2018 mendatang. Salah satunya, Pemprov sudah melakukan penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah).

“Pemprov bersama KPU dan Bawaslu sudah melakukan penandatanganan NPHD. Ada perkembangan signifikan dibanding Pilgub 2014 lalu,” ungkapnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *