Habibi Minta Wejangan Rycko

HARIANFOKUS.com – Calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Habibi terus menjalin komunikasi intensif dengan beberapa tokoh pemuda. Usai bersilaturahmi dengan Fajrun Najah Ahmad pada beberapa hari yang lalu Selasa (12/9), kini Habibi meminta wejangan kepada Rycko Menoza.

Rycko Menoza saat ini menjabat sebagai Majelis Pemuda Indonesia Daerah (MPID), mantan Ketua KNPI Lampung dua periode, dan masih menjabat sebagai Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung.

Disampaikan Rycko melalui Asroni Paslah (Sekretaris MPW PP Lampung), bahwa silaturhami antara Rycko Menoza dan Habibi yang didampingi-nya, merupakan upaya meminta masukan atau berbagi pengalaman kepada Rycko Menoza selama memimpin KNPI.

“Pada prinsipnya Bung Rycko merestui siapapun yang akan maju, selama dia bisa membawa organisasi kepemudaan di Lampung lebih maju dan bisa berbuat dan berguna untuk masyarakat banyak,” kata dia usai melakukan pertemuan di salah satu pusat belanja di Lampung, Selasa (19/9).

Menurut Ketua PENA (Pemuda Etnis Nusantara) Lampung ini, Ketua KNPI kedepan harus benar-benar pemimpin yang bukan karbitan dan mengedepankan tatanan organisasi.

“Jangan jadi pemimpin karbitan, perlu proses perkaderan dalam organisasi, jangan mentang-mentang punya uang akan semau-mau merusak tatanan organisasi,” ujarnya.

Asroni juga mengharapkan dalam proses Musda KNPI yang direncanakan akan digelar akhir bulan depan, bebas dari politik uang.

“Hindari politik uanglah dalam proses Musda. Mau dibawa kemana pemuda sebagai penerus bangsa kalau sudah dikenalkan dengan money politik sejak dini,” ungkapnya.

Habibi sendiri membenarkan bahwa pertemuan antara dirinya dengan Rycko Menoza adalah silaturhami meminta masukan dan restu untuk rencananya akan mencalonkan pada Musda KNPI bulan mendatang.

“Beliau ini (Rycko Menoza, red) adalah mantan Ketua KNPI Lampung dua periode dan hingga saat ini masih aktif dibeberapa organisasi kepemudaan. Tentunya, saya meminta masukan dari beliau untuk berbagi pengalaman dan apa saja yang perlu dibenahi untuk kemajuan pemuda khususnya di Lampung,” kata Ketua KNPI Lampung Tengah ini.

Habibi memastikan bahwa dalam waktu dekat ini akan menemui beberapa tokoh pemuda lainnya, seperti Tony Eka Candra, Riza Mihardi, dan Aryanto Munawar.

“Semua akan kita minta masukan, ini demi kemajuan pemuda sebagai rumahnya organisasi. Begitu juga dengan OKP-OKP saya juga akan menjalin komunikasi dan menyampaikan pandangan saya untuk KNPI Lampung menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *