34 views

Ini Alasan Anggaran Pilgub Untuk Bawaslu Belum Dicairkan

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Provinsi LampungĀ  melalui Kepala Badan Keuangan Daerah Minhairin menyampaikan bahwa anggaran Pemilihan Gubernur Lampung untuk Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebesar Rp 90 M belum bisa dicairkan alias mandek. Hal ini disebabkan, anggaran Bawaslu Lampung masuk dalam APBD – P 2017 yang saat ini masih dalam evaluasi Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Evaluasi APBD – P memerlukan waktu maksimal 14 hari masa kerja sejak disampaikan ke Mendagri.

“Kalau anggaran Pilgub untuk KPU sudah kami cairkan atau diyransfer sebesar Rp 44 M sedangkan Bawaslu belum bisa dicairkan karena anggarannya masuk di APBD-P 2017 dan saat ini masih dievaluasi,” kata dia disela menghadiri pembahasan pilkada serentak oleh DPR RI dan Gubernur Lampung serta penyelenggara pemilu, Selasa (19/9).

Ketua Panwaslu Kota Bandarlampung Candrawansah mengatakan pihaknya saat ini sedang mengusulkan Kepala Sekretariat atas nama Robi Suliska Sobri.

“Lagi dikonsultasikan oleh Kesbangpol Kota ke Bagian Hukum setelah itu baru diserahkan ke bapak walikota untuk ditandatangani,” tutur dia.

Robi Suliska Sobri saat ini menjabat sebagai Sekretaris Camat Langkapura, ditargetkan minggu depan sudah bisa dilantik berbarengan dengan kepala sekretariat kabupaten/kota yang lain.

Sementara untuk lokasi kantor, Panwas Kota Bandarlampung mempunyai dua alternatif yakni di Way Halim Jl Sultan Agung dan di Pahoman Jl Mas Mansur.

“Mudah-mudahan semuanya tidak ada kendala dan kami siap bekerja secara totalitas,” tandasnya.

Lampung akan menggelar Pilkada serentak pada tahun 2018 mendatang, yakni Pilgub dan Pilkada : Lampung Utara dan Tanggamus. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *