15 views

Ridho Optimis Pilkada Kondusif

HARIANFOKUS.com – Gubernur Lampung M Ridho Ficardo sangat optimis Pilkada serentak 2018 yakni Pilgub dan Pilkada : Lampung Utara dan Tanggamus dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Optimis Ridho disampaikan saat dihadapan Komisi II DPR RI saat sedang Kunjungan Kerja Spesifik di Pemprov Lampung. Pertemuan digelar di Ruang Abung Balai Keratun dihadiri Polda Lampung, KPU Lampung, Bawaslu Lampung, dan jajaran SKPD Lampung.

Menurut Ridho, Pemprov sudah melakukan beberapa tahapan dalam menghadapi Pilkada serentak. Seperti penandatanganan NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah) dengan KPU, Bawaslu, dan Keamanan.

“Perlu saya laporkan bahwa NPHD sudah kami tandatangani bersama KPU dan Bawaslu. Dengan masing-masing anggaran, KPU senilai Rp 260 M dan Bawaslu Rp 90 M ada peningkatan signifikan dibandingkan Pilgub 2014 lalu,” kata dia.

“Secara umum cukup terkendali, tahap demi tahap sudah kami lalui dan monitor, insyallah kedepan tidak ada masalah,” ujarnya lagi.

Menurut Ridho, intensitas politik di Lampung cukup tinggi. Namun, karena panitia penyelenggara sangat berpengalaman dan pihak keamanan juga dapat mendeteksi dini konflik sehingga semuanya dapat diredam.

“Perlu saya sampaikan bahwa politik di Lampung sangat dinamis. Mungkin kita masih ingat ketika pilgub 2014 lalu, tiga kali diundur dan akhirnya dapat dilaksanakn berbarengan dengan pileg. Walaupun masalah tetap ada, tapi tidak menonjol dan masih bisa diredam,” ungkapnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *