Saad Optimis Zulkifli Tidak Ingin “Berjudi”

HARIANFOKUS.com – Ketua Harian DPW PAN Lampung Saad Sobari sangat optimis Muswilub (Musyawarah Wikayah Luar Biasa) yang diajukan pihaknya (Bachtiar Basri, Red) pada 27 September ini akan mendapat restu dari DPP PAN dalam hal ini Zulkifli Hasan (Ketua Umum PAN, red).

Menurut Saad, Zulkifli Hasan bukanlah sosok pemimpin yang ingin mempertaruhkan atau “berjudi” keinginan pribadi atau dibandingkan kelompok atau partai.

“Saya yakin ketum (Zulkifli Hasan, red) tidak ingin berjudi, kalau Muswilub pada 27 September ini tidak direstui, ini akan menjadi masalah besar buat PAN. Saya kira ketum tidak akan mengambik resiko seperti itu,” kata mantan Ketua DPW PAN Lampung ini dikantor DPW PAN Lampung, Rabu (20/9).

Saad memastikan jika DPP PAN memberikan izin pada 27 September, maka dipastikan seluruh pengurus kabupaten/kota akan hadir termasuk DPD yang hadir pada Muswilub yang menghasilkan Zainuddin Hasan sebagai Ketua DPW PAN Lampung pada beberapa hari yang lalu.

“Kan yang meng SK kan DPD itu saya dulu, kalau diizinkan DPP pasti mereka akan hadir. Kalau mau ngambil barang didalam rumah itu lewatlah pintu yang benar jangan lewat jendela. Bagaimana bar-barnya Muswikub mereka itu (Muswilub Zainuddin Hasan, red), dalam perang saja ada etikanya. Ibu-ibu, anak-anak dan musuh tidak melawan lagi pun tidak boleh dibunuh,” ujarnya.

Saat menyarankan, persoalan internal PAN Lampung bisa beres jika Muswilub 27 September dapat diselenggarakan.

“Kalaupun Zainuddin mau maju ya silahkan tapi harus Muswilub duku agar terhormat dan bermartabat, sebagai sopir pak Bachtiar tidak ingin mengorbakan penumpang,” tegasnya.

Terpisah Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PAN, Joko Santoso memastikan bahwa Muswilub yang digelar kubu Zainuddin Hasan adalah Muswilub yang sah.

“Kalao mereka (Bachtiar Basri, red) akan menggelar Muswikub paling yang datang hanya Tulangbawang dan Lampung Utara,” singkat Ketua Barisan Muda PAN Lampung ini. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *