1 views

Tuba dan Lamsel Condong Usung Calon Eksternal

HARIANFOKUS.com – Perebutan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komiten Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Lampung mulai memanas. Seiring dengan bermunculnya kandidat yang siap meramaikan pada musyawarah daerah (Musda) KNPI yang direncanakan akan digelar pada Oktober tahun ini.

Berdasarkan data yang dihimpun Harianfokus.com, DPD II KNPI Kabupaten/Kota yang sebelumnya sepakat akan mendukung calon dari internal tetapi sepertinya tidak akan terjadi. Menurut info yang beredar, Hari Sabtu (23/9) malam beberapa DPD II melakukan pertemuan di salah satu hotel di Bandarlampung.Dalam pertemuan tersebut terjadi diskusi yang panjang terkait calon internal mapun eksternal.

Ketua DPD II KNPI Kabupaten Tulangbawang Reka Punnata, mengatakan bahwa tidak ada calon ektsternal, yang ada semuanya calon internal.

“Sepanjang calon tersebut merupakan kader OKP (organisasi kepemudaan) yang berhimpum dalam KNPI. Jadi jangan dikanalisasi internal itu hanya pengurus DPD KNPI saja. Harus diingat, OKP yang berhimpun di KNPI pengurusnya juga bagian dari internal KNPI. Karena OKP tersebut ex offocio merupakan pengurus MPID (Majelis Pemuda Indonesia Daerah). Jadi sah-sah saja kalau mereka ingin maju, ” kata Reka saat dihubungi, Minggu (24/9) malam.

Diakui, Reka memang ada bebrapa calon yang sudah menjalin komunikasi diantaranya dari calon – calon OKP besar dan eksis, termasuk Ardito Pairin.

“Memang ada komunikasi dengan Mas Dito, walaupun baru bertemu saya nalai beliau itu orang baik. Punya visi dan misi yang jelas dibidang kepemudaan. Kenapa tidak kita berikan kesempatan kepada orang seperti beliau,” ungkapnya.

Senada disampaikan Ketua DPD II KNPI Lampung Selatan Firman, terkait pilihan dalam mengusung calon internal maupun eksternal itu merupakan kewenangan dari DPD II KNPI Kabupaten/Kota.

“Jangan sampai karena beda pilihan akan menimbulkan perpecahan. KNPI ini organisasi besar, wajar kalau memilik pandangan dan dinamika yang tinggi,” ungkap Firman. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *