4 views

KPU Jabar Belajar Tata Kelola Anggaran di KPU Lampung

HARIANFOKUS.com – Kamis (28/9) siang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Barat berkunjung ke kantor KPU Provinsi Lampung. Rombongan dari KPU Provinsi Jawa Barat hadir Yayat Hidayat (ketua), Ferdhiman P Bariguna, Agus Rustandi, Endun Abdul Haq,┬ádan Heri Suherman (Sekrtetaris).

Rombongan diterima oleh Solihin, Handi Mulyaningsih, M Tio Aliansyah, dan Gunawan Riadi (sekretaris).

Ketua KPU Provinsi Provinsi Jawa Barat Yayat Hidayat mengatakan, kunjungan kerja ke KPU Provinsi Lampung untuk mempelajari tata pengelolaan keuangan di sekrtariatan mengingat KPU Provinsi Lampung pernah mendapat penghargaan dari KPU RI sebagai juara tiga pengelolaan keuangan terbaik se Indonesia.

“Kami ingin belajar ke KPU Lampung dalam mengelola keuangan, karena terakhir KPU Lampung mendapatkan penghargaan dari KPU RI sebagai salah satu KPU terbaik dalam pengelolaan anggaran,” kata Yayat saat diwawancari.

KPU Provinsi Jabar juga sambung Yayat, ingin mempelajari bagaimana caranya KPU Provinsi Lampung dalam melakukan supervisi ke KPUD Kabupaten/ Kota.

“Supervisi kabupaten/kota merupakan salah satu standar dalam penilaian pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban. Di Lampung ini kan terdiri dari 15 kabupaten/kota dan Jabar terdiri dari 27 kabupaten/kota, tidak terlalu jauh. Karena Jabar akan Pilgub 2018 dengan mengelola anggaran Rp 1,164 T untuk dipertanggungjawabkan bagaimana kelolaannya dengan baik salah satunya belajar ke Lampung,” ungkapnya.

Sementara Komisioner KPU Provinsi Lampung Solihin mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas kunker dari KPU Provinsi Jabar.

“Hari ini kami menerima kunker dari KPU Jabar mereka ingin belajar terkait tata pengelolaan anggaran serta supervisi kabupaten/kota. Kunjungan ini suatu kebanggaan buat KPU Lampung agar tetap menjaga tata pengelolaan anggaran dan pertanggungjawaban anggaran dan semoga kedeoannya dapat menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *