38 views

Cukong Bermain, KNPI Daerah Solid

HARIANFOKUS.com – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung yang direncanakan akan digelar pada akhir bulan ini mulai beredar isu tak sedap. Aroma cukong atau pemodal, baik dari perusahaan ataupun perorangan dikabarkan akan ikut bermain dan siap menggelontorkan dananya untuk dapat memenangkan jagoannya pada Musda nanti.

Lampung yang akan menggelar Pilgub 2018 mendatang menjadi alasan cukong siap habis-habisan guna mengamankan dan mendulang suara kaum pemuda ‘kelompok Cipayung’ ini.

Ketua DPD II KNPI Kota Metro Affandi Atmanegara Amir mengakui mengendus ada salah satu kandidat yang akan maju dalam Musda KNPI yang dimodali cukong.

“Terkait siapa cukong dan kandidat yang akan didorong maju, itu menjadi rahasia kami diinternal KNPI. Perlahan juga pasti akan terbongkar,” ucap Affan, Selasa (3/10) malam.

Affandi memastikan bahwa pihaknya dalam hal ini internal KNPI tetap solid untuk memberikan dukungan kepada kandidat yang berasal dari internal sesuai hasil Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) Rapimda KNPI Lampung yang digelar di Hotel Horison, Bandarlampung beberapa bulan lalu.

“Kalau saya secara pribadi tetap menjaga komitmen untuk mendukung kandidat internal. Sejauh ini yang dikabarkan akan maju dari internal ada petahana (Teguh Wibowo) dan Ketua KNPI Lampung Tengah Habibi. Untuk siapa yang akan didukung, kami dari Metro lagi melakukan tracking kepada kandidat, sejauh mana dia memiliki visi dan misi untuk pembangunan daerah, bukan hanya memiliki modal besar saja tapi harus memiliki terobosan juga,” urainya.

Demikian juga disampaikan Ketua KNPI Tulangbawang, Reka Punnata. Dia berharap para ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota se- Lampung tidak terpecah, harus jaga soliditas dan solidaritas.

“Pegang komitmen, karena pemuda sebagai generasi  penerus bangsa, idealismenya dan integritasnya ditentukan dari komitmen. Bagaimana membangun bangsa kalo pemudanya sudah tidak memiliki komitmen,” terangnya.

Ditanya komitmen apa, dia menjawab diplomatis, untuk menanyakan langsung ke para Ketua DPD KNPI Kavupaten/Kota.

“Saya minta agar calon eksternal untuk tidak memecah belah soliditas ketua-ketua DPD KNPI Kab/Kota se Lampung. Bersainglah secara fair, tidak perlu melakukan manuver-manuver kelewat batas apalagi sampai melakukan upaya intervensi,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *