9 views

Ini Alasan PAN Usung Arinal

HARIANFOKUS.com – Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung memutuskan untuk mengusung secara resmi Arinal Djunaidi sebagai balal calon Gubernur Lampung pada Pilgub 2018 mendatang.

Pernyataan resmi PAN tersebut disampaikan langsung dihadapan kader PAN se Lampung yang dihadiri langsung Arinal Djunaidi berserta rombongan di Rumah Makan Kayu, Jum’at (6/10) siang.

Ketua DPW PAN Lampung Zainuddin Hasan mengatakan diusungnya Arinal berdasarkan hasil dari proses penjaringan di internal PAN selama bulan terkahir, melalui proses panjang dan selektif dan tentunya figur yang diusung, haruslah seiring dengan nafas perjuangan PAN.

“Pak Arinal meruapakn salah satu putra daerah terbaik di Lampung dan memiliki rekam jejak, dan tetnunya sesuai hal ini sesuai dengan visi dan misi PAN,” kata Zainuddin

Diusungnya Arinal juga berdasarkan hasil lembaga survey dan masukan dan beberapa kader PAN. Untuknitubdirinya meminta seluruh kader PAN dan masyarakat Lampung untuk mendukung Arinal.

“Kami minta kepadankader PAN untuk solid untuk memenangkan pak Arinal,” ujarnya.

Sementara Arinal Djunaidi mengucapkan terimakasi atas dukungan yang diberikan PAN.

“Amanah ini meruapkan suatu kehormatan dan tanggunjawab besar untuk dapat berkoalisi bersama Partai Golkar, dan partai koalisi-koalisi dengan partai lainnya,” kata kandidat dengan tige line Tulus Melayani Rakyat ini.

Adapun 8 program unggulan Arinal yak, pertama, Peningkatan ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja baru, dan penguatan ketahanan pangan di seluruh sektor pertanian. 2. Percepatan perbaikan infrastuktur jalan dan pemeliharannya. 3. Jaminan keamanan bagi seluruh lapisan masyarakat 4. Penyediaan listrik bagi desa-desa yang belum terjangkau 5. Peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat 6. Peningkatan kualitas pendidikan dasar, menengah dan tinggi. 7. Perlindungan anak dan pemberdayaan ibu rumah tangga dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga 8. Kemudahan layanan administrasi pemerintah bagi seluruh masyarakat.

Seperti diketahui bersama, PAN memiliki 8 kursi, dengan demikian dukungan PAN untuk Arinal menggenapi dukungan yang telah diberikan sebelumnya dari Partai Golkar dengan 10 kursi, sehingga sampai dengan saat ini, Arinal telah mendapatkan dukungan 18 kursi untuk melaju dalam pilgub Lampung 2018 Hal lainnya, dalam waktu dekat beberapa partai besar dan berpengaruh akan segera bergabung dalam koalisi ini, untuk mendukung Arinal.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *