3 views

Ridho Targetkan Lampung Penopang SDM

HARIANFOKUS.com – Gubernur Ridho Ficardo hadiri dan memberi sambutan pada acara Sidang Terbuka Dies Natalis Ke-3 di Aula Gedung LPPM Kampus Itera, Jumat (06/10/2017).
Sidang Terbuka Dies Natalis ini dihadiri pula oleh Wakil Presiden RI dan Ketua MPR RI. Juga Kepala Bappenas, Menristek Dikti, Sekjen Kemenristek Dikti, Dirjen Bina Marga, Dirjen Penyedian Perumahan Rakyat, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Lampung.
Dalam sambutannya Gubernur Ridho Ficardo ungkapkan bahwa Lampung adalah Gerbangnya Sumatera. Gubernur berkeinginan menjadikan provinsi Lampung menjadi provinsi unggulan, menjadi provinsi yang menopang pembangunan SDM.
“Hakikat pembangunan adalah membangun manusia Indonesia seutuhnya. Lampung diharapkan menjadi daerah pendidikan. Anggaran pemprov terbatas, sehingga saat ini upaya yang dapat dilakukan sebagai bentuk dukungan adalah penyediaan lahan hibah untuk kampus.” Papar Ridho.
“Lampung diharapkan dapat menjadi penyuplai SDM yang baik. Menyiapkan SDM yang unggul untuk melanjutkan tongkat estafet pembangunan nasional.” Lanjutnya
Gubenur Ridho memaparkan upaya-upaya yang dilakukan Pemprov dalam rangka menuju hal tersebut diataranya;  Pemprov alokasikan/hibahkan lahan 275 Ha  untuk percepatan pembangunan itera. Pemprov juga bahkan 30 Ha untuk pembangunan OAIL (Observotarium Astronomi Itera Lampung).
Upaya Pemprov lain adalah mendorong percepatan pembangunan ITERA yang semula masterplan pembangunanya 20 tahun, kini menjadi 10 tahun.
Kemudian hibah tanah untuk Kampus Unila seluas 100 Ha dan UIN seluas 50 Ha.
Dalam acara ini juga dilakukan peresmian Masjid Raya Itera At-Tanwir, gedung asrama, embung, dan gedung perkuliahan.
Selain itu juga pemberian penghargaan kepada Wapres dari Itera, yaitu penghargaan “Itera Adi Yasa Mahatama”.(*)
Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *