9 views

Mustafa – Ike Edwin Saling Elus

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Tengah sekaligus bakal calon gubernur (balongub) Mustafa dipertemukan dengan kandidat yang juga disebut-sebut masuk bursa bakal calon wakil gubernur (balonwagub). Mustafa bertemu dengan Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik Irjen dan mantan Kapolda Lampung Ike Edwin dalam weekend discussion yang diprakarsai oleh ZEBE Management di STIE Prasetiya Mandiri Lampung, Jumat (6/9) malam.

Sinyal ketertarikan untuk berpasangan muncul antara kedua tokoh ini. Saat dipancing oleh moderator diskusi soal siapa yang paling cocok menjadi pasangan Mustafa, peserta diskusi yang merupakan mahasiswa kampus setempat dan awak media yang hadir nampak tak sabar menunggu jawaban Mustafa.

Tak disangka, Mustafa langsung “meminang” Dang Ike–sapaan Ike Edwin–di depan publik. “Kalau sebelah saya ini, (dahulu) Brigjen, sekarang Irjen bintang dua ini mau berpasangan dengan saya, saya siap. Dan kita siap duet membangun Lampung tercinta ini,” ujar Mustafa disambut tepuk tangan bergemuruh dari audiens dan teriakan dukungan kepada Dang Ike dan Mustafa.

Mustafa menganggap, jika dirinya menjadi gubernur, sama saja Dang Ike juga menjadi gubernur. “Beliau ini, Dang Ike, tempat saya diskusi, bertanya, dan mencari solusi kala beliau menjabat Kapolda Lampung. Dan kami pernah ronda malam bersama,” imbuhnya.

Lalu apa jawaban Dang Ike atas lamaran tersebut? Sebelum memberikan pemaparan tentang diskusi bertema “Potensi Putra Daerah dalam Membangun Lampung”, Dang Ike memanggil Mustafa dengan sebutan gubernur. Sontak Mustafa mengamininya.

“Saya dulu sama-sama ronda malam dengan Adinda ini. Beliau cocok jadi gubernur. Muda, bicaranya menggebu-gebu penuh semangat. Dan kalau pecinya miring kanan sedikit saja, sudah mirip Bung Karno. Sepertinya saya jodoh dengan Pak Mustafa,” tandas Dang Ike disambut tepuk tangan meriah audiens. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *