67 views

Mustafa Lantik Pejabat di Lamteng

HARIANFOKUS.com – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa melantik pejabat eselon II jilid 1, kemarin (9/10). Pelantikan berlangsung petang menjelang malam hari di Aula Kopiah Emas Pemkab Lamteng.

Berdasarkan data yang diperoleh, para pejabat yang dilantik hasil dari seleksi terbuka pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Lamteng. Sebelumnya, mereka sebagai pelaksana tugas (Plt) dan dilantik dengan SK definitif. Diantaranya, Taufik Rahman sebagai Kepala Dinas Bina Marga.

Kemudian, Jumali sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Genta Surimuda sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Lalu, Zulfikar Irwan sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung.

Selanjutnya, Nuliana sebagai Kepala Dinas Perindustrian, Candra Puasati sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Kemudian, I Gusti Nyoman Suryana sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah serta Rudiyanto sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman.

Namun, ada juga pejabat eselon II yang dirolling. Diantaranya, A. Helmi yang sebelumnya menjabat Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Dia bertukar posisi dengan Rosidi, yang kini sebagai Plt. Kadisdikbud.

Selanjutnya, Rusmadi. Dia kini menjabat Kepala Dinas Pertanian, menggantikan Muliwan yang mundur karena sakit. Posisi Kadis Perdagangan yang ditinggalkan Rusmadi, diisi oleh Syarif Kusen yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas dan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Jabatan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana yang ditinggalkan Benny Mustafa karena pensiun, diisi oleh Edwart Hartono, yang sebelumnya menjabat Camat Kotagajah.

Lalu, Heriyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala Kesbangpol digantikan oleh Andika Triansyah. Wajah baru juga mengisi rolling sekaligus pelantikan kemarin. Yakni Guntur Sosiawan Napitupulu yang menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.

Dia menggantikan Endon Nariman Agus Djaja. Guntur sendiri, menurut informasi yang didapat, sebelumnya merupakan pejabat di Pemkab Lampung Timur (Lamtim).

Itulah nama-nama pejabat yang dilantik dan di-rolling. Data ini diterima  dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Lamteng.

Sementara, Bupati Mustafa dalam sambutannya meminta kepada para pejabat eselon II yang telah dilantik bisa bekerja semaksimal mungkin. Menurutnya, kinerja setiap pegawai akan terus dievaluasi. Mereka yang tidak mampu bekerja atau berinovasi akan di-rolling. ”Kepala SKPD harus punya target yang jelas dan terukur. Jangan asal bekerja hanya untuk memenuhi kewajiban,” ucapnya.

Harapan besar orang nomor satu di Pemkab Lamteng terhadap pejabat eselon II yakni ikut terjun langsung di tengah masyarakat. Menyerap aspirasi dan keluhan-keluhan warga Lamteng, yang kemudian dicarikan solusi terbaiknya.

“Kepala dinas/badan harus mau terjun langsung ke masyarakat. Jangan hanya menunggu di belakang meja dan menunggu laporan,” pungkasnya.(*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *