0 views

Proyek Embung di Prengsewu Terkesan Dipaksakan

HARIANFOKUS.com– Masyarakat Pekon Wonodadi Utara Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu khususnya para petani mengeluhkan adanya proyek pembangunan embung oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Bidang Pengairan setempat. Pasalnya, pembangunan proyek dengan PAGU sekitar Rp 500 jutaan itu terkesan dipaksakan.

Salah satu  petani setempat SW kepada awak media mengatakan pembangunan embung tersebut tidaklah efektif dan terkesan hanya menghambur-hamburkan uang saja.

“Saya heran mas, masa iya bikin embung lebih tinggi dari saluran irigasi, memangnya air yang akan mengisi embung tersebut dari mana,” ungkapnya, Rabu (11/10).

Tambah dia, seandainya embung tersebut hanya mengandalkan air hujan, mau sampai kapan embung tersebut akan penuh.

Saat awak media kelokasi embung tersebut terlihat bangunan tersebut terkesan sia-sia dan kurang perencanaan. Hal tersebut dikarenakan lokasi yang dibuat embung merupakan dataran tinggi dan tidak ada sumber air untuk mengisi embung tersebut.

Terkait hal tersebut pelaksana proyek Junedi mengatakan, dia hanya melaksanakan pekerjaan sesuai dengan RAP yang ada, sehingga dia tidak tahu menahu mengapa di tempat tersebut di buat embung.(pra)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *