23 views

Zaiful Lepas Mahasiswa STIK

HARIANFOKUS.com – Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari melepas mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK – PTIK Polri) Angkatan ke-72 / Widya Atmani Wedhana di aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (13/10/2017).

Hadir pada kesempatan itu Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera dan Ketua Tim Rombongan Mahasiswa STIK – PTIK Angkatan Ke-72, Kombes.Pol. Irfing Jaya.

Acara tersebut, di gelar sebagai bentuk perpisahan atas selesainya masa pengabdian masyarakat (Dianmas) selama empat hari oleh para mahasiswa calon petinggi Kepolisian Republik Indonesia saat terjun langsung di Kabupaten Lampung Timur.

Selama masa pengabdiannya di Kabupaten Lampung Timur, para Mahasiswa STIK – PTIK turut mendukung pelaksanaan program malu menganggur yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Dikatakan oleh Kombes.Pol. irfing Jaya bahwa kegiatan para mahasiswa STIK – PTIK Polri merupakan kegiatan akademisi dari Tridarma Pengabdian, disamping mereka belajar dan mengajar.

“Selama melakukan kegiatan, Mahasiswa STIK tersebut hanya diberikan waktu empat hari dengan mengambil tema Program Malu Menganggur yang disinkronisasikan dengan kegiatan dari kepolisian. Beberapa tempat yang telah mereka kunjungi ialah,  Labuhan Maringgai,  Way Jepara,  Marga Tiga,  dan Melinting, dimana mereka melakukan sosialisasi tentang Program Malu Menganggur,” jelas Irfing Jaya.

Pada kesempatan itu tak lupa Irfing Jaya juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Timur dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Timur karena telah memfasilitasi kegiatan-kegiatan para Mahasiswa STIK – PTIK Polri selama di Kabupaten Lampung Timur.

Lebih lanjut, dalam sambutannya di acara tersebut Wakil Bupati Lampung Timur,  Zaiful Bokhari mengatakan, “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa STIK angkatan ke-72 yang telah melaksanakan pengabdian masyarakat di Bumei Tuwah Bepadan Kabupaten Lampung Timur. Tentunya kami berharap apa yang telah dilaksanakan akan memberikan dampak positif terutama terhadap Program Malu Menganggur yang ada di Kabupaten Lampung Timur,” ucapnya.

Selain itu Zaiful Bokhari berharap dengan adanya kegiatan  tersebut dapat memberikan dampak positif  dan kemajuan bagi Kabupaten Lampung Timur terutama dalam memberdayakan sumber daya manusia sehingga dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di Kabupaten Lampung Timur yang tentunya akan berpengaruh secara langsung terhadap turunnya tingkat kriminalitas. (kau)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *