19 views

PSI Lampung Rampungkan Persyaratan di KPU

HARIANFOKUS.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Lampung merampungkan syarat lolos administari kelengkapan berkas pada verifikasi partai politik untuk syarat dapat mengikuti Pemilu 2019 mendatang. Setelah itu, langkah selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi administrasi dan terakhir verifikasi faktual.

Partai politik nasional yang diharuskan memiliki pengurus 75 persen kabupaten/kota di provinsi tersebut, pun tidak dirasa begitu sulit untuk memenuhinya meskipun PSI berstatus sebagai parpol pendatang baru.

Ketua DPW PSI Lampung Beni Arifin menyampaikan dari 15 kabupaten/kota se Lampung, PSI sudah menerima tanda terima kelengkapan berkas administrasi dari KPUD berjumlah 11 kabupaten/kota. Yakni Lampung utara, Tulang Bawangbarat, Metro, Pringsewu, Lampung Selatan, Tulangbawang, dan Pesawaran. Selanjutnya, Lampung Timur, Tanggamus, Bandar Lampung dan Pesisir Barat.

“Alhamdulillah sudah mendaftarkan semua, tinggal Mesuji lagi melengkapi dua anggota saja, dan hari ini juga akan segera kami lengkapi,” tutur Beni, Minggu (15/10).

Beni Arifin juga mengungkapkan, syarat yang di perlukan oleh KPU tidak jauh berbeda dengan syarat ketika partainya lolos di Kemenkumham. Seperti domisili kantor dan kepengurusan.

“Jadi memang tidak ada masalah bagi kami untuk memenuhi syarat yang diminta KPU. Semua syaratnya kami lengkap, tinggal memebenarkan keanggotaan saja,” ujarnya.

Berdasarkan jadwal di KPU, Pemberitahuan hasil verifikasi administrasi akan diumumkan pada 16-17 November 2017 dan pada 18 November-1 Desember 2017 parpol diberikan waktu untuk perbaikan administrasi. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *