13 views

Bawaslu Kantongi Identitas Pelaku Baiat Mustafa

HARIANFOKUS.com – Video sumpah atau baiat warga yang diduga dipimpin oleh oknum aparatur negeri sipil (ASN) Pemerintah Lampung Tengah untuk memenangkan Mustafa pada Pilgub Lampung 2018 terus ditelusuri oleh Bawaslu Lampung. Kabar terbaru, Bawaslu Lampung sudah mengantongi identitas ASN yang memimpin baiat dan dalam minggu ini akan memanggil terduga pelaku untuk melakukan klarifikasi.

“Akan kita klarifikasi dalam minggu ini. Temuan kami dugaan pelakunya adalah salah satu SKPD (satuan kerja perangkat daerah) disana,” kata anggota Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar usai menghadiri sosialisasi pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 di Hotel Novotel, Bandarlampung, Senin (16/10).

Klarifikasi akan dilakukan di Kantor Bawaslu Lampung sambung Iskardo. Setelah dilakukan klarifikasi, apabila ada temuan indikasi pelanggaran, Bawaslu akan memberikan surat rekomendasi ke dinas terkait.

“Hasil klarifikasi ini nanti, kami akak membuat rekom ke dinas terkait atau ke inspektorat. Tinggal tunggu saja hasil dari klarifikasinya,” ungkapnya.

Bawaslu mengakui penelusuran video baiat yang berdurasi 51 detik tersebut sebagai upaya pencegahan terhadap potensi pelanggaran netralitas ASN sesuai pasal 71 ayat 1. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *