36 views

Mustafa Dukung Pelaku Baiat

HARIANFOKUS.com – Kubu bakal calon Gubernur Lampung yang juga Bupati Lampung Tengah Mustafa mengaku tidak mengetahui adanya sumpah atau baiat warga yang diduga dilakukan oleh aparatur sipil negara (ASN) Lampung Tengah. Baiat dengan terduga dipimpin oleh Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah Rosidi itu diketahui untuk memenangkan Mustafa pada Pilgub Lampung 2018 mendatang.

Mustafa melalui Ketua Bapillu DPW Partai NasDem Lampung Edwin Hanibal, mengaku bahwa pembaiatan sama sekali tidak ada perintah dari Mustafa. Bahkan mantan komisioner KPU Lampung ini meminta untuk dilakukan proses hukum sesuai UU ASN dan apabila terbukti maka diberikan sanksi yang tegas.

“Bahwa kakak Mustafa Gubernurku tidak mengetahui, tidak memerintahkan dan tidak tahu menahu terhadap apa yang dilakukan oleh ASN tersebut, kalau memang mereka terbukti dan melakukan kesalahanĀ sesuai dengan UU ASN ya mereka yang terlibat yang harus di berikan sanksi. Jangan disangkut pautkan dengan kakak Gubernurku kakak Mustafa dong,” ujar Edwin, Rabu (18/10).

Dijelaskan dia, pembaiatan dilakukan oleh relawan dan partai kepada relawan umum dan relawan partai saja dengan turun langsung kedaerah-daerah.

“Dalam membaiat relawan kami tidak pernah mau melibatkan ASN. Kakak Mus mengerti aturan UU Pilkada,” ungkapnya.

Edwin juga menyampaikan bahwa berdasarkan perintah dari Mustafa agar seluruh kader, simpatisan, dan relawan diwajibkan mensosialisasikan Mustafa dengan cara-cara yang santun dan tentu tidak melanggar UU.

“Jadi tonjolkan saja kerja-kerja partai atau tim bukan menjelek-jelekkan lawan. Kalaupun ada ASN yang mengaku diperintah kakak Mus maka harus dikonfrontir atau dipertemukan kedua belah pihak karena banyak orang yang dibayar untuk menjelek-jelekkan orang lain,” tandasnya.

Diketahui Bawaslu Lampung sedang melakukan sidang klarifikasi video bait oleh ASN dengan menghadirkan
Kepala Dinas Perizinan Rosidi (saat ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Lampung Tengah), Teni Candra (Lurah Bandar Jaya Barat), Kepala Lingkungan II Bandarjaya Barat Syamsuddin dan Ketua RT 02 LK II Bandarjaya Barat Herman.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *