36 views

Seribu Jeep Amerika Kumpul Di Lampung

HARIANFOKUS.com – Hampir bisa dipastikan, sekitar 1.000 unit jeep buatan Amerika akan berkumpul di Lampung sejak tanggal 10 sampai 12 November 2017 mendatang. Kendaraan-kendaraan spesial itu dibawa pemiliknya hadir adalam acara bertajuk Garuda Hitam American Jeep Jambore 2017.

Seribuan jeep buatan Amerika yang bakal mengaspal di Lampung selama 3 hari itu bukan hanya berasal dari seluruh wilayah Indonesia, melainkan juga dari beberapa negara tetangga, seperi Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, Vietnam bahkan Belanda.

Menurut Ketua Umum Willys Lampung Community (WLC), Yudi Carlo, SH, seribuan jeep produk negara adidaya itu akan memeriahkan acara jambore yang baru pertama kalinya digelar di Pulau Sumatera.

“Selama ini, jambore american jeep hanya digelar di berbagai wilayah di Pulau Jawa saja. Baru di tahun 2017 ini dilaksanakan di Pulau Sumatera dan Lampung diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumahnya,” kata Yudi Carlo didampingi Ketua Harian WLC, M. Jonas, Sekretaris WLC, Andre Maulianto dan bendahara WLC, Tri Herlianto, Jumat (20-10) sore.

Dikatakan, jeep buatan Amerika dari berbagai penjuru negeri dan beberapa negara tetangga yang akan memeriahkan Garuda Hitam American Jeep Jambore 2017 itu tidak melulu jenis willys, tetapi juga utility, cherokee, rubicon bahkan hammer.

“Banyak juga jeep jenis CJ-5, CJ-7 atau kendaraan jenis jeep eks militer yang akan datang ke Lampung pada cara tersebut,” Yudi Carlo menambahkan.

Terkait dengan kesiapan menggelar ajang jambore jeep Amerika itu, pihak WLC telah melakukan berbagai hal. Sekretariat panitia di kawasan Lapangan Merah, Saburai, Enggal, Bandar Lampung, setiap harinya tampak sangat sibuk.

“Kami harus serius menyiapkan acara ini. Karena bagaimanapun juga, kegiatan ini membawa nama baik daerah Lampung,” ucap Yudi Carlo.

Lalu apa saja kegiatan para penggemar jeep buatan Amerika itu selama mengikuti jambore? Yudi Carlo menjelaskan, peserta jambore dari seluruh Indonesia akan mulai masuk ke Lampung pada tanggal 10 November.

Acaranya sendiri dimulai pada tanggal 11 November pagi, ditandai dengan pembukaan Garuda Hitam American Jeep Jambore 2017 di Lapangan Enggal, Bandar Lampung. Selepas itu, dilanjutkan dengan perjalanan konvoi ke Bumi Marinir di Piabung, Pesawaran.

“Di Bumi Marinir Piabung, seluruh peserta jambore akan mengikuti peringatan Hari Pahlawan dan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Marinir. Sekaligus memeriahkan pembukaan Festival Pahawang,” lanjutnya.

Petang harinya, rombongan kembali masuk Kota Bandar Lampung untuk pada malam harinya menggelar acara sarasehan dan hiburan di Lapangan Enggal.

“Pada acara sarasehan dan silaturahmi keluarga besar penggemar jeep Amerika itu akan ditentukan juga di daerah mana kegiatan jambore tahun selanjutnya akan dilaksanakan,” kata Yudi Carlo.

Pada tanggal 12 November pagi, sambungnya, para peserta akan menyuguhkan beragam atraksi dan kemampuan masing-masing dalam mengemudikan kendaraannya.

“Setelah itu, petang harinya, dilakukan penutupan kegiatan jambore,” tutur Yudi Carlo. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *