42 views

Marta Kembalikan Kejayaan

HARIANFOKUS.com – Kepengurusan Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Lampung periode 2017-2022 dikukuhkan di Aula Ani Yudhoyono DPD PD Lampung, Sabtu (21/10). Martalena Djafar yang juga anggota DPRD Lampung didapuk menjadi ketua PDRI Lampung dan langsung dilantik oleh ketua DPP PDRI Sri Sumaryati Budi Santoso.

Sri Sumaryati Budi Santoso dalam sambutannya menyampaikan bahwa PDRI merupakan salah satu wadah untuk perempuan belajar politik agar dapat ikut dalam setiap ajang kontestasi politik.

“Wadah ini diharapkan mampu menjadi target 30% keterwakilan perempuan. Dalam PDRI ini nantinya perempuan akam diajarkan bagaimana cara verpolitik yang santun, termasuk dalam sosialisasinya,” ungkap dia.

Pelantikan PDRI Lampung ini diikuti juga pelantikan pengurus ditingkat 15 kabupaten/kota. Hadir juga istri ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo, Aprilani Yustin Ficardo.

Dalam menahkodai PDRI, Marta akan didampingi Agustina (sekretaris) dan Eka Dewi Agustina (Bendahara).

Marta mengatakan, siap mengemban amanah dan akan mengembalikan kejayaan perempuan Demokrat yang sempat vakum selama 3 tahun.

“Insyaallah ke depan PDRI Lampung dapat berbuat banyak dalam mendulang suara perempuan dan memenangkan ajang-ajang pemilihan serta menjadi wadah bagi perempuan untuk berpolitik,” ujarnya.

Menurut Wakil Bendahara DPD PD Lampung ini, PDRI pada awal berdirinya merupakan ormas dalam rangka mewadahi para perempuan berpolitik. Maka kedepan para perempuan Demokrat dituntut aktif dalam eksistensi berpolitik diajang-ajang pemilihan kepala daerah maupun legislatif.

“Untuk memenangkan pilgub, PDRI menyatukan visi dan misi dalam mendulang suara perempuan. Saya juga mengimbau PDRI untuk berkarya dan berinovasi dalam berpolitik,” imbaunya

Sementara itu, Ketua DPD PD Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili Sekretaris DPD Fajrun Najah Ahmad berharap agar PDRI ke depan dapat mewujudkan amanah dari pimpinan organisasi yang diemban PDRI.

“Pesan Ketua DPD segera lakukan konsolidasi secara menyeluruh dimulai dari konsolidasi personal dan struktural.  Artinya harus mengenal dengan baik seluruh pengurus sampai bawah.Karena konsolidasi merupakan masalah serius untuk dilakukan menuju pemilihan di 2018 dan 2019. PDRI menjadi kawah bagi perempuan Demokrat berpolitik,” ujarnya.

Fajar juga mengharapkan PDRI dapat aktif menjaring perempuan-perempuan untuk aktif didunia politik sehinggga target 30% keterwakilan perempuan dapat dipenuhi.

“Bu Marta sebagai pimpinan PDRI Lampung untuk secara kontinue aktif menjaring perempuan-perempuan ikut berpolitik,” ucapnya.

Politisi senior berlatarbelakang jurnalis ini, juga memastikan bahwa Ridho Ficardo tetap akan maju pada Pilgub Lampung 2018 mendatang. Sehingga diharapkam, seluruh kader terutama anggota PDRI Lampung untuk melakukan kerja politiknya secara santun, cerdas, dan rendah hati.

“Tetap lakukan gerak politik, sampaikan kepada masyarakat program-program yang sudah dihasilkan oleh mas Ridho sebagai gubernur dan program-program kedepannya yang akan dilaksanakan dengan santun dan rendah hati,” tandasnya.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *