25 views

Disdik Lamteng Luncurkan Program “Gertak Berseri”

HARIANFOKUS.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Pendidikan meluncurkan program Gerakan Serentak Bersih Sehat Rapi dan Indah (Gertak Berseri)

Plt Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Rosidi mengatakan program Gertak Berseri merupakan program bupati Lampung Tengah Mustafa.

Menurut, Rosidi program ini akan diterapkan di seluruh sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Lamteng.

Rosidi menuturkan program ini bertujuan untuk memperindah dunia pendidikan di Lamteng. Rosidi memaparkan program ini sudah berjalan di Dinas Pendidikan.

“Gertak Berseri Ini program pak Bupati. Hari ini program sudah kita luncurkan ke sekolah-sekolah, saya sudah turun ke kecamatan memantau program ini,”kata Rosidi.

“Selain kita canangkan di sekolah, kita sudah mulai di Disdik. Bisa dilihat di Dinas sekarang sudah kita tanam bunga dan mulai kelihatan cantik,”sambung Rosidi.

Ia menjelaskan, program ini sangat sederhana sekali, dalam menjalankan program ini, sambungnya sekolah-sekolah dituntut untuk mempercantik lingkungan sekolah, seperti menanam bunga dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kita mau menata dunia pendidikan dari sekolahnya dulu. Logikanya begini, perbaiki dulu rumahnya, baru isinya, maksudnya, begini setelah kita tata dulu lingkungannya baru kita berupaya meningkatkan mutu pendidik dan mutu anak didik,”jelasnya.

Ia meyakini apabila program ini bisa diterapkan dengan baik di sekolah-sekolah, maka wajah dunia pendidikan di Lamteng bisa berubah.((HF/win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *