DPP PD Back Up Habis Ridho Ficardo

HARIANFOKUS.com– Teka-teki pemanggilan Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung, Fajrun Najah Ahmad, secara mendadak oleh DPP PD, Kamis (26-10) siang, terjawab. Persoalan kesiapan Ketua DPD PD Lampung yang juga petahana, M. Ridho Ficardo, yang menjadi bahasan.

“Saya memang dipanggil khusus oleh Sekjen DPP PD Hinca IP Pandjaitan untuk membahas kesiapan Mas Ridho maju kembali pada pilgub mendatang. Alhamdulilah, setelah berdiskusi selama satu jam lebih, beliau meyakini Mas Ridho akan kembali memenangi pilgub,” kata Fajar, sapaan akrab Fajrun Najah Ahmad, selepas pertemuan empat mata dengan Sekjen DPP PD di Kantor DPP PD, Wisma Proklamasi, Jakarta, Kamis (26-10) siang.

Dijelaskan, Sekjen DPP PD Hinca Pandjaitan sempat menyampaikan “kekhawatirannya” melihat perkembangan politik di Lampung belakangan ini. Karena itu Ketua Umum DPP PD, Susilo Bambang Yudhoyono, menugaskannya untuk mengetahui peta politik di petahana.

“Pak SBY nanti malam kembali ke Jakarta setelah acara di Darwin, Australia. Dan pada kesempatan pertama, Sekjen akan melaporkan hal-hal terkait kesiapan Mas Ridho maju dan memenangi pilgub mendatang. Apa yang kami diskusikan yang akan disampaikan Sekjen kepada Pak SBY,” lanjut politisi berlatar belakang jurnalis ini.

Menurut Fajar, setelah dirinya membeberkan beberapa perkembangan dan strategi kemenangan Ridho Ficardo pada pilgub mendatang, Sekjen DPP PD Hinca menyatakan DPP PD mem-back up habis-habisan bagi kemenangan petahana.

“Sekjen menegaskan, Pak SBY telah memerintahkan jajaran petinggi DPP PD untuk mem-back up habis kepentingan Mas Ridho untuk kembali menang pilgub. Untuk itu, kordinasi DPD dan DPP akan ditingkatkan ke depannya,” ucap Fajar.

Terkait dengan hal itu, dalam waktu dekat akan digelar pertemuan khusus antara SBY dengan Ridho Ficardo. “Soal waktunya, nanti Bang Hinca (Sekjen DPP PD) yang akan mengaturnya. Bisa minggu depan atau awal November.”

Melihat begitu besarnya perhatian para petinggi DPP PD bagi maju dan menangnya petahana M. Ridho Ficardo dalam pilgub mendatang, Fajar mengajak seluruh jajaran pengurus PD se-Lampung, para kader, simpatisan, tim relawan, dan pendukung Ridho Ficardo untuk terus melakukan kerja-kerja politik secara baik dan tetap rendah hati.

“Mari kita tingkatkan semangat juang kita. Kita yakini, kemenangan petahana pada pilgub 2018 nanti adalah untuk kemajuan daerah dan peningkatan kehidupan ekonomi masyarakat,” kata Fajar seraya menambahkan, bukan tidak mungkin pada saat masa kampanye nanti, SBY dan jajaran petinggi DPP PD akan turun ke Lampung.

Ditegaskan oleh Fajar yang sejak 2010 mendampingi Ridho Ficardo mengendalikan DPD PD Lampung, untuk koalisi partai yang mengusung petahana sudah tidak ada masalah.

“Teman-teman yang bertugas melakukan pendekatan ke partai-partai untuk koalisi, selalu optimal dan saya yakin, hasilnya pun akan maksimal. Karena itu, sekarang saatnya semua kader PD, relawan dan simpatisan serta pendukung Mas Ridho untuk meningkatkan kerja-kerja politik ke masyarakat. Jangan terprovokasi oleh hal-hal yang sengaja dihembuskan orang-orang tertentu untuk mengacaukan konsentrasi perjuangan kita,” tutur Fajar melalui telepon. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *