10 views

Pemkab dan Polres Lamtim Teken

HARIANFOKUS.com – Dalam rangkan mewujudkan pengelolaan anggaran dana desa (ADD) yang efektif, efisien dan akuntabel Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan Kepolisian Resor Lampung Timur menyepakati kerjasama dalam bidang pencegahan, pengawasan, dan penanganan masalah Dana Desa yang dituangkan dalam sebuah nota kesepahaman di Islamic Center Lampung Timur, Rabu (25/10).

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari mewakili Bupati Lampung Timur,Kapolres Lampung Timur, AKBP Yudi Candra Erlianto, S.I.K., Ketua DPRD Lampung Timur, Ali Johan Arif, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur,  Syahrudin Putera, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Syahrul dan Forkopimda, Forkopimcam serta kepala desa se-Kabupaten Lampung Timur.

Dalam sambutanya, Zaiful Bokhari, bahwa Perjanjian Kerja Nota kesepahaman atau MoU ini kiranya dapat membantu pemerintah Kabupaten Lampung Timur sekaligus memperoleh dukungan dari Polres Lampung Timur berupa bantuan pengamanan dan tindakan penertiban lainnya, apabila  pemerintah berhadapan dengan permasalahan dana desa,” jelasnya.

“Dengan adanya perjanjian kerja sama nota kesepahaman ini menjadi momentum untuk menyatukan tekad dan ikhtiar bersama dalam rangka mendukung implementasi di lapangan, sehingga dari tahap awal sampai pelaksanaan dapat berjalan lancar dan tertib baik secara  administratif, teknis operasional serta ketentuan hukum yang berlaku”, tambah Wakil Bupati Lampung Timur

Selain itu  Zaiful Bokhari atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Timur, berharap dengan adanya MoU ini akan terwujud pengelolaan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel.

Dan pada kesempatan yang sama, Yudi Chandra Erliando selaku Kapolres lamtim mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang berupaya bagaimana kedepan dalam melaksanakan dana desa tersebut dapat tepat sasaran.

“Apabila memang ada upaya upaya suatu tindakan karena ke alfaan , maka itu harus segera diluruskan. Kedepan Saya perintahkan  kasat reskrim untuk bekerja sama dengan kapolsek dan kanit kanit yang ada dijajaran agar membuka diri untuk bisa berkonsultasi kepada kepala desa terkait dana desa agar apa yang kita cita cita bisa tercapai,” ujarnya. (kau)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *