1 views

Ridho-Mu Mengemuka

HARIANFOKUS.com – Ditengah belum jelasnya langkah Herman HN yang mendapat surat tugas dari DPP PDIP untuk merapatkan barisan kader, mencari koalisi dan cawagub, Jumat (27-10) petang, mengemuka kabar bila partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu telah menetapkan pasangan Ridho Ficardo dan Mukhlis Basri sebagai cagub-cawagub yang akan diusung pada pilgub mendatang.

Mengemukanya kabar akan bersatunya sang petahana Ridho Ficardo dan Mukhlis Basri yang akan menanggalkan jabatan sebagai Bupati Lambar pada akhir tahun 2017 ini, sebenarnya, bukan hal yang mengejutkan. Pasalnya, baik Ridho maupun Mukhlis sama-sama mengikuti proses penjaringan di PDIP.

Selain itu, banyak arus bawah PDIP yang sejak awal sudah memadukan pasangan ini dengan singkatan: Ridho-Mu.

Benarkah kabar yang mengemuka PDIP sudah mengarahkan dukungan untuk Ridho-Mu?

Wakil Ketua Bidang Hukum dan Politik DPD PDIP Watoni Nurdin mengaku belum mengetahui bersatunya Ridho-Mu.

“Sampai saat ini yang saya tahu DPP masih memberikan tugas ke pak Herman HN untuk mencari pasangan dan koalisi. Untuk pasangan DPP berharap berasal dari kader internal yang mengikuti penjaringan. Nah, perkembangan pasangan dan koalisi ini saya belum tahu apakah sudah dapat atau belum, karenakan pak Herman langsung ke DPP. Begitu juga dengan informasi Ridho-Mu, saya belum tahu dan itu menjadi wewenang DPP,” kata dia saat dihubungi.

DPD sambung Watoni sifatnya hanya mengamankan kebijakan DPP dan memenangkan paslon yang akan diusung nanti pada pilgub dan dua pilkada : Lampung Utara dan Tanggamus.

“Setelah proses penjaringan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah, DPD menyerahkan sepenuhnya ke DPP untuk menentukan paslon yang akan diusung. Kami dibawah siap mengamankan apa yang menjadi kebijakan atau keputusan DPP,” ungkap anggota DPRD Lampung ini.

Sementara sekretaris DPD PD Lampung Fajrun Najah Ahmad mengakui bila pihaknya memang berharap PDIP bisa mengusung petahana M. Ridho Ficardo. Hal itu dibuktikan dengan kesungguhan Ridho mengikuti seluruh proses yang ada di PDIP.

“Kami juga melakukan komunikasi dengan para tokoh PDIP, baik di daerah maupun di pusat. Alhamdulilah, responnya positif. Insyaallah semuanya berujung dengan kebaikan untuk Mas Ridho maupun keluarga besar PDIP Lampung,” kata Fajar seraya menyatakan pihaknya menunggu saja apapun keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.(win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *