Hearing Pemutihan Pajak Ditunda

HARIANFOKUS.com – Komisi III DPRD Provinsi Lampung seyogyanya menggelar hearing pada, Senin (6/11) sore dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Namun, hearing dengan agenda evaluasi caturwulan ketiga dan program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) yang tengah berlangsung terpaksa ditunda.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Lampung Ikhwan Fadhil Ibrahim didampingi Noverisman Subing menyampaikan, hearing tersebut ditunda lantaran Kepala Bapenda Pitterdono tidak dapat hadir dikarenakan berbenturan dengan agenda yang lain di Pemprov.

“Hearing hari ini batal, kemungkinan akan kita jadwalkan lagi untuk minggu depan menyesuaikan dengan jadwal Kepala Bapenda karena beliau wajib hadir,” ujar Ikhwan Fadil saat ditemui awak media.

Dalam hearing nanti sambung polisiti Partai Gerindra ini, akan dibahas juga Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Pendapatan kabupaten/kota yang mengajukan penambahan anggaran operasional pada APBD 2018. Anggaran UPTB Pendapatan Daerah di daerah sebesar Rp 150 juta dinilai sangat kecil. Padahal UPTB merupakan ujung tombak dari Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kami akan mengumpulkan kepala UPTB kabupaten/kota dan juga Kepala Bapenda. Mereka ingin menaikan anggaran, tapi kami juga meminta UPTB juga harus disertakan dengan kenaikan PAD nya,” ucapnya.

Dia menambahkan, kendaraan bermotor dan bahan bakar merupakan sumber PAD terbesar yang ada di Bumi Ruwa Jurai ini, sehingga diharapkan dengan meningkatnya anggaran UPTB dapat sejalan dengan peningkatan PAD sektor pajak.

“Kami juga ingin menanyakan kendala atas program pemutihan ini, ada beberapa kendala yang kami terima dari masyarakat yang disampaikan tidak langsung. Tapi hingga saat ini belum ada laporan secara resmi ke DPRD terkait adanya persoalan yang serius dalam pemutihan ini,” tandasnya. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *