Herman Memang Diidolakan

HARIANFOKUS.com – Langkah-langkah politik Herman HN dengan menyolidkan jajaran PDIP se-Lampung patut diacungi jempol. Dalam setiap road show-nya, dia selalu disambut antusias. Tak salah kalau ada yang menilai; Herman HN memang diidolakan.

Contohnya, saat Herman menggelar acara di kantor DPC PDIP Bandarlampung, Rabu (8-11), ratusan kader Banteng menunjukkan wajah ceria dan bangga bisa bertatap muka langsung dengan Walikota Bandarlampung itu dalam kegiatan yang penuh suasana kekeluargaan.

“Jujur saja ya, Herman HN memang kami  idolakan menjadi Gubernur Lampung ke depan,” kata seorang kader perempuan yang antusias mendengarkan pidato Herman.

Herman HN dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh jajaran pengurus PDIP dari tingkat cabang hingga ranting merapatkan barisan untuk memenangkan pilgub 2018.

“Apabila nantinya, saya dipercaya oleh masyarakat Lampung untuk memimpin maka apa yang menjadi harapan wong cilik bisa saya wujudkan,” kata dia seraya disambut tepuk tangan dari kader PDIP.

Wali Kota Bandarlampung dua periode ini juga berjanji akan menerapkan pola pembangunan yang sama di seluruh kabupaten/kota, layaknya program di Kota Bandarlampung, apabila ia terpilih menjadi Gubernur.

“Apabila nantinya, saya dipercaya oleh masyarakat Lampung untuk memimpin maka apa yang menjadi harapan wong cilik bisa saya wujudkan,” kata dia.

Lalu apa saja program yang ditawarkan Herman HN untuk masyarakat Lampung? Ketua Satgas PDIP Lampung ini tetap mempertahankan program unggulan seperti di Bandarlampung. Seperti, kesehatan, biling, perbaikan infrastruktur, dan pelayanan publik.

“Saya gratiskan dan setiap kampung akan dibangun Puskesmas Rawat Inap dan Puskesmas Pembantu di setiap desa. Demikian halnya di bidang pendidikan, akan saya gratiskan,” ucapnya.

Ditanya terkait calon Wakil Gubernur yang akan mendampingi nya, Herman HN menyatakan bahwa dirinya sudah menyodorkan 4 nama calon pendamping nya baik internal maupun eksternal partai ke DPP.

“Sudah ada 4 nama yang kita ajukan ke DPP. Namun saat ini kita belum bisa sampaikan siapa saja nama-nama calonnya. Nanti DPP yang memutuskan. Belum ada konsolidasi dengan partai lain. Sejauh ini masih empat nama yang kami ajukan ke DPP, yang berpeluang menjadi wakil saya,” tandas Herman HN. (win)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *