35 views

Arinal Dititip Lakukan Pelebaran Jalan

HARIANFOKUS.com – Bakal calon Gubernur Lampung,Ir Arinal Djunaidi diminta untuk memperhatikan pembangunan infrastruktur jalan.Harapan ini diungkapkan warga Kampung Sidototo Kelurahan Kebagusan,Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pringsewu.

“Kalau kualitas jalan provinsi di sepanjang jalan Kampung Sidototo sudah bagus. Yang diperlukan adalah pelebaran badan jalan, ” kata Slamet (61) warga setempat kepada Tim Media Jaringan Arinal Berkarya (JAYA),  Jumat (10/11).

Slamet mengungkapkan, pada tahun 2014 silam sudah ada rencana pelebaran akses jalan provinsi tersebut.Namun, sampai saat ini belum juga terealisasi.

Rentang waktu selama itu, tambah Slamet yang berprofesi sebagai pedagang manisan ini menjadi pertanyaan warga. Karena tidak ada kejelasan rencana pelebaran, maka warga setempat akhirnya cenderung menunggu kepastian realisasi nya.

“Sudah pernah dilakukan pengukuran dan kalau tidak salah disepakati harga Rp 1 juta per meternya. Tetapi tidak ada kejelasan sampai sekarang,” ungkap Slamet.

Slamet berharap kepada Arinal Djunaidi bisa merealisasikan keinginan warga Kampung Sidototo. Dampak positifnya,  kata Slamet,  jika pelebaran jalan dilaksanakan setidaknya memperlancar arus lalu lintas.

Lebar jalan tepat du Kampung Sidototo tidak lebih dari 6 meter. Memang ada penambahan badan jalan, namun terlalu kecil.

“Maksud penambahan dan pelebaran jalan itu agar bisa dilalui kendaraan, sehingga ketika ada kendaraan parkir tidak berada di luar batas titik putih.Ini bisa berbahaya jika ada kendaraan melaju kencang karena bisa terserempet. Saya berharap pak Arinal bisa mewujudkan keinginan warga, ” tandas Slamet. (*)

Bagikan berita ini:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *